Selasa, 20 Feb 2018 16:53 WIB

Fujifilm: Pasar Mirrorless Indonesia Naik 50%

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Kehadiran kamera mirrorless di pasar Indonesia memang sudah cukup lama. Fujifilm sebagai satu dari beberapa perusahaan yang bergelut di bisnis kamera mirrorless di Indonesia mengungkap pertumbuhan yang melesat tinggi di pasar tersebut.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengatakan jika kamera mirrorless di Indonesia mengalami pertumbuhan lebih 50% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini terjadi pada pasar mirrorless secara keseluruhan di Tanah Air.

"Pertumbuhan lebih dari 50% ini terjadi karena kami melihat adanya permintaan yang tinggi di kalangan masyarakat. Kamera mirrorless saat ini semakin canggih. Selain itu, kamera mirrorless punya ukuran yang lebih mungil dari DSLR," papar Kawakubo kepada detikINET di Ecology Kemang, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Kawakubo pun mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Fujifilm. Namun, harus diakui juga bahwa pihaknya harus menghadapi tantangan yang datang dari pemain mirrorless lainnya.

"Tentu kami punya kompetitor yang sulit. Sony, Nikon, Canon, semuanya adalah kompetitor yang baik. Tapi kami berusaha sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan nama-nama besar tadi," terangnya.

Ketika ditanya strategi Fujifilm di tahun 2018, Kawakubo dengan mantap mengatakan apabila salah satu hal yang diterapkan adalah tidak menurunkan harga. Karena hal inilah yang menjadi pembeda di antara kompetitor. Selain itu dengan harga yang ditawarkan, Fujifilm juga coba menyodorkan fungsi dan fitur canggih.

[Gambas:Video 20detik]

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed