Rabu, 31 Jan 2018 16:05 WIB

Fujifilm Rilis Kamera Mirrorless X-A5, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Fujifilm memperbarui lini kamera mirrorless entry levelnya. Mereka baru saja merilis kamera bernama X-A5. Berapa harganya?

Vendor kamera asal Jepang ini membuat X-A5 dengan sensor 24,2 megapixel APS-C. Rentang ISO mengalami peningkatan dari 6.400 jadi 12.800.

X-A5 membawa lensa kit baru 15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ. Ini menjadikan penerus X-A3 itu sebagai kamera pertama di seri X yang mengusung zoom elektronik.

Kendati bodinya ringan dan compact, kamera ini menjanjikan mekanisme zooming mulus yang melintang dari sudut lebar 23 mm (setara format film 35 mm) ke 67,5 mm. Sehingga cocok untuk mengambil gambar potrait maupun kelompok.

Fujifilm menghadirkan layar sentuh berukuran 3 inch yang dapat dirotasi hingga 180 derajat. Ketika panel tersebut dirotasi, Rear Command Dial secara otomatis berganti dengan Zoom dan fungsi Shutter Relase untuk memotret selfie. Tidak sampai disitu, fungsi Eye AF juga akan ikut aktif.

Fujifilm Rilis Kamera Mirrorless X-A5, Harganya?Foto: internet


X-A5 dapat merekam video 4K, meski hanya sampai 15p. Namun rekaman Full HD hingga 60/50p. Kamera ini menawarkan fungsi Burst 4K, menghasilkan gambar 15fps dengan kualitas 4K.

Untuk kemudahan berbagi gambar, X-A5 menggabungkan teknologi Bluetooth Low Energy untuk mentransfer foto dan video secara otomatis ke perangkat smartphone dan tablet yang terpasang aplikasi Fujifilm Camera Remote.

Soal desainnya sendiri, Fujifilm membuat X-A5 tampil berdesain retro. Ada pilihan warna Brown, Pink dan Black.

Kamera ini baru akan dijual Februari mendatang seharga USD 600 atau Rp 8 juta termasuk lensa kit 15-45mm f/3.5-5.6 kit. Jika mau body only siapkan dana USD 300 atau sekitar Rp 4 juta. (rou/rou)
Foto: internet
Foto: internet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed