Rabu, 22 Nov 2017 11:40 WIB

Casio Bikin Kamera 'G-Shock' Tahan Banting

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lini jam tangan G-Shock punya tempat tersendiri di hati para penyukanya, dan Casio kini meluncurkan kamera dengan tampang yang mirip jam tangan tahan banting itu.

Kamera itu bernama G'z Eye GZE-1 yang memang terinspirasi dari lini jam tangan G-Shock. GZE-1 sendiri masuk dalam katagori action cam, yang dirancang tahan banting dan tahan air, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (22/11/2017).

Dari segi spesifikasi, GZE-1 bukanlah action cam dengan spesifikasi paling tinggi. Resolusi kamera fotonya cuma 6 megapixel, dan hanya bisa merekam video 1080p dengan frame rate 30 fps, untuk mode slow motion 120 fps hanya bisa direkam dengan resolusi maksimal 480p.

GZE-1 bisa dipakai di kedalaman air sampai dengan 50 meter, dan tahan jatuh dari ketinggian 4 meter. Lensa dengan bukaan f/2.8-nya punya angle of view sebesar 190,8 derajat, lebih lebar dari kebanyakan action cam.

Oh ya, kamera ini juga bisa dipasangkan dengan tangan pintar Android Wear Casio yang terbaru, yaitu Pro Trek. Dalam mode tersebut, jam tangan pintar itu bisa dijadikan viewfinder kamera.

GZE-1 belum dirilis secara global, namun di Jepang kamera ini dijual dengan harga 46 ribu yen, atau sekitar Rp 5,5 juta. Tanggal peluncuran secara globalnya sampai saat ini belum ditentukan. (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed