Jumat, 17 Nov 2017 14:58 WIB

Canon Rilis 'Kamera Jadul' Seharga Rp 1 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Canon Foto: Dok. Canon
Jakarta - Canon merilis sebuah produk anyar berbentuk kamera rangefinder jadul dan dijual dengan harga USD 80 atau sekitar Rp 1 juta. Kok murah?

Ternyata produk berbentuk kamera rangefinder jadul Canon IV SB itu hanyalah sebuah flash disk berkapasitas 8 GB. Barang berukuran 2,8x1,4x1,4 inch itu terbuat dari bahan metal dan plastik, dan memang sangat mirip dengan kamera aslinya.

Canon IV adalah kamera rangefinder yang dirilis pada awal 1950, yang kemudian digantikan dengan penerusnya, yaitu Canon V. Canon IV adalah kamera rangefinder yang lensanya kompatibel dengan lensa Leica model ulir.

Port USB pada flash disk ini terdapat pada bagian kanan kamera dan bisa disembunyikan saat tak diperlukan. Selain port USB yang bisa disembunyikan, lensanya pun bisa dilepas agar terlihat lebih mirip kamera aslinya.

"Ini adalah replika eksklusif yang dibuat untuk menghormati kamera rangefinder Canon IV SB. Colokkan ke Mac ada PC untuk menjaga data anda agar tetap aman," tulis Canon.

Dibandingkan dengan flash disk lain yang ada di pasaran, produk keluaran Canon ini tentu sangatlah mahal. Bahkan dengan harga yang sama anda bisa membeli sebuah SSD berkapasitas 128 GB.

Tapi yang dijual oleh Canon di sini tentulah sebuah flash disk yang bentuknya menyerupai salah satu kamera legendaris Canon, jadi wajar saja jika pabrikan Jepang itu membanderolnya dengan harga tinggi. Demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Jumat (17/11/2017). (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed