Jumat, 10 Nov 2017 09:05 WIB

Fujifilm: Pasar Kamera 1 Inch Terlalu Padat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Rachman Haryanto Ilustrasi. Foto: detikINET/Rachman Haryanto
Jakarta - Sony sukses menggarap pasar kamera bersensor 1 inch dengan sejumlah kamera compact berperforma tinggi. Namun Fujifilm tampaknya tak tertarik menggarap pasar tersebut.

Hal ini terungkap dari sebuah sesi video di YouTube, di mana Fuji Guy Billy menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh para penonton. Salah satu pertanyaannya adalah apakah Fujifilm akan merilis kamera dengan sensor 1 inch.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Billy dengsan jawaban, "Pasar kamera 1 inch sudah terlalu padat." Dari sini bisa diasumsikan kalau Fujifilm dalam waktu dekat tak akan membuat kamera compact dengan sensor 1 inch.

Sebelumya Fujifilm punya kamera X30 yang cukup populer, dan kamera tersebut menggunakan sensor 2/3 inch. Lalu muncul spekulasi kalau Fujifilm akan merilis X40 dengan sensor yang lebih besar, yaitu 1 inch.

Padahal jika benar Fujifilm merilis X40 dengan sensor 1 inch, mereka bisa melawan dominasi Sony di kelas kamera compact premium yang saat ini dikuasai oleh keluarga RX100, demikian dikutip detikINET dari Fujirumors, Jumat (10/11/2017).

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed