Kamis, 09 Nov 2017 15:35 WIB

Panasonic Lumix G9 Meluncur, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Panasonic Foto: Dok. Panasonic
Jakarta - Panasonic meluncurkan sebuah kamera mirrorless anyar, yaitu G9. Kamera anyar ini mempunyai beberapa fitur GH5, yang merupakan kamera flagship Panasonic.

Hal pertama yang sama antara keduanya adalah sensor, yaitu sensor micro four third (MFT) 20,3 megapixel yang dilengkapi dengan filter low-pass. Sensor ini juga bisa menghasilkan foto 80 megapixel karena mempunyai fitur yang menggabungkan delapan gambar menjadi satu.

Soal video, G9 juga bisa merekam video 4K dengan frame rate 60fps, yang akan jadi fitur menari bagi para videografer. Kecepatan autofokusnya pun terbilang impresif, yaitu 0,04 detik juga burst mode yang bisa memotret 60 fps dalam mode AF-S dan 20 fps di mode AF-C.

Ada juga image stabilization 5 axis terintegrasi di bodi G9, alhasil penggunanya tak perlu bergantung pada stabilizer di lensa. Ada juga electronic viewfinder OLED, layar sentu 3 inch, Bluetooth 4.2 dan konektivitas WiFi, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (9/11/2017).

Soal harga, Panasonic membandrol Lumix G9 dengan harga USD 1700 atau sekitar Rp 22,9 juta untuk versi body only. Kamera ini sendiri baru akan tersedia di rak-rak toko pada Januari 2018 mendatang. (asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed