Selasa, 17 Okt 2017 10:27 WIB

DSLR Mini Canon Meluncur di Indonesia, Harganya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
EOS 200D. Foto: istimewa EOS 200D. Foto: istimewa
Jakarta - Kamera DSLR identik dengan ukuran bodi yang besar, namun tak begitu kenyataanya dengan kamera DSLR anyar keluaran Canon.

Melalui Datascrip -- distributor produk Canon di Indonesia -- Canon meluncurkan EOS 200D, yang merupakan kamera DSLR dengan desain bodi yang kecil, ringkas dan ringan. Dimensi bodinya 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm dengan bobot 406 gram.

Tak sekadar bodinya yang mungil, pilihan warna yang tersedia pun tak seperti kebanyakan DSLR yang biasanya berwarna hitam. EOS 200D muncul dengan pilihan warna Sophisticated Silver dan Trendy White.

EOS 200D menggunakan sensor CMOS APS-C 24,2 megapixel dengan prosesor gambar DIGIC 7 yang dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Kombinasi sensor dan prosesor ini bisa dibilang adalah andalan Canon yang banyak dipakai di produk buatannya.

"Kamera Canon EOS 200D yang trendi, ringkas dan dilengkapi teknologi canggih serta koneksi Wi-Fi ini menjadi pilihan para pecinta foto yang menginginkan kamera DSLR berkualitas prima dengan desain trendi, ringan dan mudah dibawa," ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (17/10/2017).

EOS 200D diklaim mudah dan nyaman digunakan oleh fotografer pemula sekalipun. Dengan tampilan antarmuka menu "how-to", pengguna dapat menelusuri fungsi-fungsi yang ada pada kamera EOS 200D dan mendapat panduan tips menghasilkan foto layaknya fotografer profesional.

LCD layar sentuh yang bisa diputar memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai perspektif, termasuk untuk mengambil foto selfie. Pada Selfie Mode, pengaturan bokeh, kecerahan dan efek smooth skin secara otomatis mengatur bidikan selfie terbaik.

Koneksi Wi-Fi dan NFC memudahkan pengguna kamera EOS 200D untuk memindahkan foto maupun video dari kamera EOS 200D ke perangkat pintar lainnya atau mengunggahnya ke Canon Image Gateway, media sosial dan penyimpanan cloud.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengatur pengaturan kamera seperti shutter speed, focus selection maupun self timer secara real time dari smartphone atau tablet. Cukup tekan tombol khusus untuk mengaktifkan koneksi Wi-Fi di kamera Canon EOS 200D.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS 200D berikut lensa EF-S 18-55mm STM dengan harga Rp 9.625.000. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed