Jumat, 15 Sep 2017 14:51 WIB

Kamera Instan Klasik Polaroid Lahir Kembali

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Polaroid Foto: Polaroid
Jakarta - Setelah 10 tahun lamanya tidak membuat kamera instan, serta sembilan tahun berhenti memproduksi film yang digunakan untuk kamera sejenis, Polaroid akhirnya kembali dengan produk terbarunya yang bernama OneStep 2. Seperti apa?

Akan tetapi ada catatan. OneStep 2 tersebut tidak diproduksi sendiri oleh pihak Polaroid, meskipun kamera ini memang mengusung Polaroid Original sebagai merknya.

Adalah Impossible Project yang bertanggung jawab dalam pembuatan OneStep 2. Sebelumya, Impossible Project juga telah mengeluarkan produk instant film camera bernama I-1 dan instant film yang digunakan untuk kamera tersebut.
Foto: istimewa

Produksi OneStep 2 sendiri dimulai pada awal tahun ini ketika induk perusahan dari Impossible Project membeli merk dagang Polaroid, yang menghidupkan kembali Polaroid Originals.

OneStep 2 tidak ubahnya seperti kamera instan pada umumnya, namun ditambah fitur-fitur modern seperti timer, flash, serta mampu mengisi daya menggunakan port USB. Kamera ini sejatinya diproyeksikan untuk menjadi suksesor dari OneStep milik Polaroid yang dirilis pada 1977.

Desain, casing, shutter besar berwarna merah, serta strip pelangi khas Polaroid pun turut diadopsi OneStep 2 dari pendahulunya tersebut.

OneStep 2 menggunakan film bernama i-Type yang dikembangkan sendiri oleh Polaroid. Film tersebut tidak dapat digunakan untuk kamera-kamera terdahulu milik Polaroid. OneStep 2 sudah dapat dipesan melalui website resmi Polaroid Originals dengan banderol USD 100 dengan varian warna putih dan abu-abu. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed