Selasa, 11 Jul 2017 18:42 WIB

Mirrorless Anyar Leica Meluncur, Harganya Rp 26 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Leica akhirnya benar-benar meluncurkan mirrorless anyarnya yang bertajuk TL2. Harga kamera tersebut mencapai USD 1.950 atau sekitar Rp 26 juta.

Sebagai kamera mirrorless interchangeable lens, TL2 bisa menggunakan berbagai lensa dengan mounting TL, juga mounting SL dengan menggunakan adapter. Saat ini ada enam lensa yang bisa dipakai oleh sistem Leica T, terdiri dari tiga lensa prime dan tiga lensa zoom.

Soal sensor, TL2 menggunakan sensor APS-C anyar dengan resolusi 24 megapixel yang dipasangkan dengan prosesor gambar Maestro II. Menurut Leica, kombinasi ini bisa menghasilkan peningkatan performa di berbagai sektor, seperti warna, kontras, dynamic range dan resolusi.

Selain itu kecepatan autofokus juga disebut meningkat menjadi 165 milisecond, dan electronic shutter yang kecepatannya mencapai 1/40.000 serta mode burst berkecepatan maksimal 20fps.

Selain itu, mirrorless anyar ini juga kini bisa merekam video 4K 30p, 1080p60, dan 720p120 alias slow motion, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (11/7/2017).

Soal tampilan juga ada perbaikan, yakni tampilan antarmuka yang berbeda dan bisa diakses melalui layar sentuh 3,7 inch yang diklaim 8 kali lebih responsif ketimbang versi sebelumnya.

Leica TL2 akan tersedia dalam pilihan warna hitam atau silver, dan keduanya terbuat dari blok aluminum utuh. Soal harga, seperti sudah disebutkan, bodi TL2 akan dijual dengan harga USD 1.950 atau sekitar Rp 26 juta. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed