Minggu, 18 Jun 2017 08:22 WIB

Pix Camera, Filter Foto Microsoft dengan Kecerdasan Buatan

Yudhianto - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Meski bisa secara instan membuat sebuah foto menjadi artistik, sebagian filter di aplikasi Prisma mewajibkan penggunanya untuk terhubung ke internet. Namun aplikasi pesaing Prisma bikinan Microsoft menjawab tantangan tersebut dengan kecerdasan buatan.

Jadi Microsoft baru saja meluncurkan sebuah aplikasi bernama Pix Camera. Bisa dibilang ini adalah penantang aplikasi Prisma yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya adalah tak harus tersambung ke internet untuk menggunakannya.

Pix Camera sendiri menawarkan 11 model filter foto yang bisa dipilih pengguna. Asyiknya lagi, filter-filter foto asrtistik tersebut bisa langsung bekerja tanpa internet. Selain itu, demi hasil optimal Microsoft juga membenamkan kecerdasan buatan dalam aplikas Pix Camera.

Kecerdasan buatan ini yang nantinya akan menentukan komposisi cahaya, saturasi warna, tekstur gambar, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar diperoleh hasil terbaik untuk filter foto yang digunakan. Proses filtering foto juga bisa dilihat sendiri oleh pengguna melalui sebuah video singkat. Bahkan pengguna bisa menyimpan video proses filtering tersebut dalam fomat Gif.

"Ini dimaksudkan untuk menjadi fitur yang menyenangkan, " kata Josh Weisberg dari Microsoft, seperti detikINET kutip dari Engadget, Minggu (18/6/2017).

"Di masa lalu, banyak usaha kami berfokus pada penggunaan AI dan pembelajaran yang mendalam untuk menangkap momen yang lebih baik dan kualitas gambar yang lebih baik. Ini lebih menyenangkan. Saya jadi ingin selalu melakukan sesuatu yang keren dan artistik dengan foto saya," terangnya.

Saat ini aplikasi Pix Camera hanya tersedia pasar aplikasi App Store, yag berarti baru pengguna iPhone dan iPad yang bisa menggunakannya. Belum ada kabar untuk ketersediaannya di Android. (yud/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed