Sabtu, 10 Jun 2017 09:11 WIB

Sony Alpha 9 Siap Meluncur di Indonesia, Kapan?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
sony alpha 9 Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati sony alpha 9 Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Setelah dirilis secara global, Sony di Indonesia kini sudah berancang-ancang membuka pemesanan untuk mirrorless teranyarnya, yaitu Alpha 9.

Sony Alpha 9 adalah kamera mirrorless dengan sensor full frame yang punya resolusi 24,2 megapixel. Dibanding A7 II, sensor ini memang masih kalah dari segi resolusi, karena kamera tersebut punya resolusi 42,4 megapixel.

Namun lain cerita kalau membandingkan kecepatan continous shootingnya. Alpha 9 bisa dipakai memotret dengan kecepatan 20 fps sampai dan bisa merekam 241 foto RAW atau 362 foto JPEG tanpa jeda berkat prosesor BIONZ terbaru.

Saksikan video 20detik tentang Sony Alpha 9 di sini:



Menurut Sony, hal ini karena Alpha 9 memang didesain untuk kecepatan, bukan resolusi atau pun sensitivitas ISO seperti seri A7R dan A7S. Dalam burst mode, kecepatan A9 mencapai 20 fps, dengan maksimal 362 foto Jpeg atau 241 foto RAW.

"Alpha 7R Mark II mengunggulkan besaran resolusi, A7S Mark II menonjolkan sensitivitas cahaya, sementara Alpha 9 mengedepankan kecepatan," ujar Gabriel Bambang, Product Marketing, Marketing Division PT Sony Indonesia dalam acara perkenalan produk ini di Jakarta, Jumat petang (10/6/2017).

Sony Alpha 9 Siap Meluncur di Indonesia, Kapan?sony alpha 9. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati

Kecepatan ini juga dibantu dengan autofokus 693 titik focal plane phase detection. Sistem autofokus ini bisa mengkalkulasi 60 titik tracking AF/AE tiap detiknya.

Rentang ISO-nya dari 100 sampai 51.200 dan bisa ditingkatkan sampai 204.800. Angka ini belum mencapai rentang ISO yang bisa dicapai oleh A7S, namun Alpha 9 punya resolusi dua kali lipat lebih tinggi.

Viewfindernya berpanel OLED dengan resolusi quad VGA, yang merupakan viewfinder paling terang dan resolusi paling tinggi. Sony bahkan berani mengklaim electronic viewfinder (EVF)-nya ini bisa memberikan semua keuntungan menggunakan EVF, dan bahkan tak bisa disaingi viewfinder optik yang paling bagus.

Meski sudah siap-siap untuk meluncurkan Alpha 9 di Indonesia, Sony masih merahasiakan tanggal peluncuran kamera jagoannya ini, begitu juga dengan harga jualnya nanti. Namun sebagai perbandingan, di Amerika Serikat, Alpha 9 dijual dengan harga hampir mencapai USD 4.500 untuk body only, atau sekitar Rp 60 juta (USD 1 = Rp 13.300).

(asj/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed