BERITA TERBARU
Kamis, 01 Jun 2017 03:05 WIB

Drone Mini DJI Spark Siap Masuk Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: dok. DJI Foto: dok. DJI
Jakarta - DJI Spark belum seminggu diluncurkan, namun drone mini tersebut kini sudah mulai bisa dipesan di Indonesia.

Menurut Suhardi, pemilik DJI Authorized Retail Store, DJI Spark saat ini sudah bisa dipesan di toko miliknya itu. Dan jika memesan sekarang, Spark sudah bisa diterbangkan pemiliknya sekitar 3-4 minggu mendatang.

Saksikan video 20detik tentang Drone DJI di sini:


Ketika ditemui di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Suhardi menyebut drone anyar DJI itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 7,6 juta. Selain Spark, tokonya itu juga menjual berbagai produk DJI dari Inspire 2, Mavic Pro dan lainnya.

Kehadiran DJI Authorized Retail Store di Pondok Indah Mall ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat luas khususnya penggemar dan pengguna drone, soal kemajuan teknologi drone.

"Kami juga berharap kehadiran kami dapat mendorong perkembangan market drone di Indonesia," pungkas Suhardi.

Seperti diketahui sebelumnya, meski mungil Spark memiliki fitur yang sangat menarik. Spark disebut menjadi drone pertama dari DJI yang bisa dikendalikan dengan menggunakan gestur tangan. Dengan demikian, DJI mengklaim bila Spark akan sangat mudah dikendalikan bahkan oleh orang yang belum berpengalaman menerbangkan drone sekalipun.

Spark secara otomatis akan memasuki Gesture Mode sesaat setelah diterbangkan dari telapak tangan. Ada beberapa kendali yang dihadirkan, seperti PalmControl untuk mengendalikan drone agar naik ke atas, mengambil foto selfie, hingga memanggil kembali drone.

Karena bentuknya mungil dan ringan (hanya sekitar 300 gram), Spark bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana dan dimasukkan ke dalam tas. Selain bisa dikendalikan dengan gestur tangan, Spark juga bisa diterbangkan dengan remote controller atau perangkat mobile.

Spark bisa mencapai kecepatan 31 mil per jam. Untuk spesifikasi kameranya, Spark dilengkapi dengan sensor 1/2,3 CMOS 12 MP yang bisa mengambil video dalam resolusi 1080p Full HD). Baterainya hanya bisa mengakomodir penerbangan maksimum 16 menit. (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.