Selasa, 30 Mei 2017 13:50 WIB

EOS 6D MK II Pakai Layar yang Bisa Dilipat?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Sampai saat ini belum ada DSLR full frame Canon yang mempunyai layar bisa diputar. Namun hal itu mungkin akan berubah saat EOS 6D Mark II dirilis.

DSLR Canon dengan sensor full frame tersebut kabarnya akan dilengkapi dengan LCD yang bisa diputar, atau yang mereka sebut sebagai Vari-Angle LCD. LCD jenis ini sudah dipakai Canon di sejumlah kamera lain sebelumnya, namun belum pernah di DSLR full frame.

Padahal LCD semacam ini seharusnya mempunyai banyak kegunaan bagi fotografer, agar bisa memotret dengan sudut yang ajaib, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (30/5/2017).

Namun penerapan LCD semacam ini sebenarnya juga punya banyak kelemahan. Antara lain adalah banyaknya komponen yang bisa bergerak terbuka akan memperbesar kemungkinan rusaknya komponen tersebut, contohnya engsel yang bisa rusak dan membuat LCD-nya terlepas.

Rumor lainnya menyebutkan kalau EOS 6D Mark II akan dilengkapi dengan koneksi WiFi dan Bluetooth, serta bodi yang sedikit lebih besar ketimbang EOS 6D pendahulunya. Peluncuran kamera ini kemungkinan akan terjadi pada Juli mendatang. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed