Jumat, 26 Mei 2017 07:20 WIB

Panasonic Rilis Kamera Mirrorless Lumix DC-GH5

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia baru saja merilis kamera Lumix DC-GH5 untuk mencuil kue pasar kamera mirrorless yang masih sangat gemuk di Indonesia.

Lumix DC-GH5 ini diklaim sebagai kamera mirrorless pertama di dunia dengan kemampuan perekaman video 4K 60p/50p dan 4K 30p 4:2:2 10 bit untuk memenuhi kebutuhan para videografer profesional.

Fitur unggulan kamera ini salah satunya yakni sebagai kamera mirrorless pertama yang memiliki fitur 6K photo yang memungkinkan perekaman video 30 frame per second. Kemudian, tiap frame-nya dapat disimpan sebagai file foto dengan resolusi 18MP.

Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa produk Lumix DC-GH5 merupakan perwujudan komitmen Panasonic untuk terus berinovasi menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik.

"Kehadirannya sebagai kamera mirrorless terdepan di pasar kamera mirrorless Indonesia adalah sebuah inovasi yang kami harapkan dapat menjadi sebuah revolusi dan mendorong fotografer dan videografer Indonesia dalam berkarya," kata dia, Jumat (26/5/2017).

Agung Ariefiandi, Product Manager Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan bahwa kamera Panasonic Lumix DC-GH5 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei 2017 dengan kisaran harga Rp 26,99 juta per unit (body only).

Seperti diketahui, pesatnya perkembangan teknologi di bidang fotografi dan besarnya minat pada kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless), membuat banyak pabrikan kamera berlomba mengeluarkan produk kamera mirrorless.

Berdasarkan data dari firma riset GfK, pangsa pasar kamera tipe ini mengalami kenaikan sebesar 66% dari segi jumlah dan 61% dari segi nilai pada tahun 2016 lalu.

Hal tersebut sesuai dengan tren pasar di kawasan Asia Tenggara yang semakin mengarah ke segmen mirrorless, dari keseluruhan pasar digital still camera.

GfK mencatat, di Asia tenggara yang mencakup Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina, pasaran untuk segmen kamera mirrorless berkembang hingga 45% dengan jumlah 421 ribu unit pada 2016. Adapun pertumbuhan nilainya mencapai 51% hingga USD 287 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed