BERITA TERBARU
Minggu, 07 Mei 2017 10:07 WIB

Ini 'Senjata' Andalan Pembuat Guardian of the Galaxy Vol 2

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Red Weapon 8K. Foto: Dok. Red Red Weapon 8K. Foto: Dok. Red
Jakarta - Sutradara film Guardian of the Galaxy Vol. 2 James Gunn mengungkap kamera yang ia gunakan dalam pengambilan gambar film tersebut, yaitu Red Weapon 8K.

Menurutnya, Ini adalah film pertama yang direkam menggunakan kamera yang mempunyai resolusi mencapai 8K tersebut. Dan alasan pemilihan kamera tersebut tak semata karena resolusinya yang sangat tinggi.

Saksikan video 20detik tentang kamera Guardians of the Galaxy vol 2 di sini:


Dalam video behind the scenes yang diposting oleh Red, terungkap alasan tim pembuat film tersebut dalam menggunakan kamera Weapon 8K. Dan itu tak sekadar didasari oleh kualitas gambar karena masih banyak aspek lain yang jadi alasan, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Minggu (7/5/2017).

Director of Photography (DOP) Henry Braham menyebut kamera tersebut sebagai kamera format besar yang mempunyai bodi kecil. Dengan Weapon 8K, kru film bisa merekam gambar yang sangat detail, hal yang sangat dibutuhkan di film yang kebanyakan adegannya diisi oleh computer graphics (CG).

Kamera yang sama juga bisa dipakai di perekaman gambar secara handheld ataupun di bermacam pengambilan gambar lain,seperti ketika kamera perlu dipasangkan ke sebuah kabel untuk pengambilan gambar di posisi yang sulit.

Alhasil mereka pun tak perlu mengganti-ganti kamera untuk pengambilan gambar yang berbeda, dan hal ini tentunya mempermudah proses produksi.


(asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed