Kamis, 04 Mei 2017 09:04 WIB

Kamera Instax Bikin Bisnis Cetak Foto Kembali Bergairah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -
Kehadiran kamera digital dan smartphone, sempat bikin bisnis cuci cetak foto jadi lesu. Tapi sejak kehadiran kamera Instax, bisnis cetak foto bisa bergairah kembali.

Hal tersebut diungkap Lim Djwe Khian, Director Fujifilm Indonesia. Dia mengatakan kehadiran kamera Instax telah menarik minat generasi smartphone untuk kembali mencetak momennya.

Kamera Instax Bikin Bisnis Cetak Foto Kembali BergairahFoto: detikINET/Adi Fida Rahman


"Instax itu kan kamera yang menggunakan film, jadi semakin banyak kamera yang tersebar semakin banyak film yang digunakan sehingga dapat meningkatkan cetak foto," kata Lim di pameran Fujifilm Fair 2017 di Jakarta.

Lebih lanjut Lim mengungkap grafik penjualan kamera Instax terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak 2012 hingga tahun ini.

"Selama 2016, kamera Instax yang terjual mencapai 6,6 juta unit di seluruh dunia. Kenaikannya mencapai 30% dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Kamera Instax Bikin Bisnis Cetak Foto Kembali BergairahFoto: detikINET/Adi Fida Rahman


Tahun ini pihak Fujifilm optimistis penjualan Instax akan kembali naik. Mereka menargetkan mampu tembus penjualan 7,5 juta unit. Amunisi utama untuk mewujudkan target tersebut adalah dengan menghadirkan Instax Mini 9.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan kamera ini adalah terdapat cermin mini untuk pengguna berselife. Selain itu bodinya dibuat warna-warni sehinga terkesan lebih imut.

Instax Mini sendiri sudah dijual di Indonesia. Fujifilm membanderolnya dengan harga jual Rp 1 juta.
(afr/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed