BERITA TERBARU
Kamis, 06 Apr 2017 14:55 WIB

Sony Siapkan Sensor Medium Format 150 Megapixel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Rencana peluncuran sensor-sensor kamera buatan Sony untuk 2017 dan 2018 terungkap. Salah satunya adalah kehadiran sensor medium format dengan resolusi 150 megapixel yang akan diluncurkan pada 2018.

Sensor 150 megapixel itu akan punya ukuran 55 x 41 mm, sama seperti sensor yang dipakai di kamera profesional seperti Phase One dan sistem Hasselblad MF. Namun dari roadmap yang dipublikasikan oleh Sony Semiconductor Solution Corporation itu juga terungkap kalau Sony akan merilis sensor besar lainnya.

Sensor tersebut adalah sensor 100 megapixel dengan teknologi Backside Illuminated yang berukuran 44 x 33 mm, sama seperti yang dipakai di kamera mirrorless medium format buatan Fujifilm dan Hasselblad.

Seperti diketahui, Sony adalah penyuplai sensor kamera untuk banyak perusahaan, baik produsen kamera maupun smartphone. Pada 2014, 40% dari semua kamera digital yang ada sensornya dibuat oleh Sony, dan setahun kemudian Sony sampai-sampai kesulitan memenuhi pesanan sensor kamera.

Sony pun kemudian memisahkan bisnis sensor kameranya menjadi sebuah perusahaan baru, yang bernama Sony Semiconductor Solutions. Tujuannya adalah untuk mendukung bisnis-bisnis Sony yang lainnya, demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Kamis (6/4/2017). (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed