BERITA TERBARU
Rabu, 08 Feb 2017 17:30 WIB

Masuk Indonesia, Leica M10 Dibanderol Rp 99 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Enche Tjin Foto: Enche Tjin
Jakarta - Tak lama setelah diluncurkan secara global di Jerman, Leica M10 kini sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Kamera rangefinder ikonik Leica terbaru itu dijual dengan harga Rp 99 juta.

"Kami menghadirkan Leica M10 sesegera mungkin ke Indonesia karena menghargai konsumen Leica di Indonesia yang antusias," ujar Bernard F Suwanto, Direktur Leica Store Indonesia di acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

M10 sejatinya baru diluncurkan secara global pada 18 Januari lalu, tepatnya di kantor pusat Leica di Wetzlar, Jerman. Kamera ini adalah Leica M dengan bodi paling tipis, dengan ketebalannya yang 33,7 mm.

Tak sekadar tipis, kualitas sensor full frame 24 megapixelnya juga ditingkatkan dengan arsitektur lensa mikro yang mendukung ISO dengan rentang 100-50.000 tanpa filter low pass agar hasil gambarnya lebih tajam dan detail, yang juga dilengkapi dengan prosesor gambar terbaru, yaitu Maestro II.
Masuk Indonesia, Leica M10 Dibanderol Rp 99 JutaFoto: goro/detikcom

M10 juga jadi Leica M pertama yang dilengkapi dengan WiFi, untuk mengirim gambar ke smartphone/tablet, juga mengontrol kamera ini dari jarak jauh. Penggunaannya ditemani aplikasi bernama Leica M-App yang bisa dipakai untuk mengirim gambar RAW berformat DNG ke smartphone.

Soal pengendalian kamera juga ditingkatkan pada M10, yaitu dengan penambahan tombol pengatur ISO. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan semua pengaturan penting seperti ISO, shutter, diafragma dan fokus tanpa perlu melihat layar pada bagian belakang kamera.

Tonton video 20detik di sini:



Soal harga, M10 dijual dengan harga Rp 99 juta untuk versi body only. Pembeliannya bisa dilakukan Leica Store yang ada di Jakarta secara inden.

"Kamera ini sebenarnya sudah ada sejak bulan lalu, dan pembeliannya masih harus lewat proses inden," tambah Bernard yang ditemui detikINET selepas acara peluncuran kamera tersebut. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.