Jumat, 26 Agu 2016 10:21 WIB

Ini Lensa Favorit Pengguna Kamera Fuji

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Fuji Foto: Dok. Fuji
Pulau Komodo, NTT - Dari sekian banyak lensa untuk kamera mirrorless Fujifilm, lensa mana sih yang paling banyak diminati penggunanya?

Dari total 21 lensa yang ada untuk kamera mirrorless Fuji, ternyata yang paling laris di Indonesia adalah lensa 35mm f/1.4. Diikuti oleh lensa 56mm f/1.2 dan di posisi ketiga ada lensa 35mm f/2.0 yang tergolong baru.

Menurut Wawan Setiawan, Electronic Sales Manager Fujifilm Indonesia, hal itu karena para konsumen Fuji biasanya membeli kamera dengan lensa kit, dan setelah itu mereka tertarik untuk mencoba lensa prime.

"Lensa 35mm 1.4 merupakan pilihan pertama yang paling diminati," ujar Wawan, yang ditemui detikINET dalam acara X-T2 Expedition di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Wawan Setiawan, Electronic Sales Manager Fujifilm Indonesia (foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET)


Sementara untuk lensa zoom, menurut Wawan yang paling laris adalah lensa 55-200 mm f/3.5-4.8. Hal itu menurutnya karena harga lensa tele itu relatif terjangkau, yaitu berada di kisaran harga Rp 7 juta.

Sementara untuk kamera anyar, Fuji dalam waktu dekat akan mulai menjual kamera penerus X-T1, yaitu X-T2 pada September mendatang. Kamera tersebut akan dipasarkan dengan harga di atas Rp 20 juta. (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed