Action Cam Jagoan Olympus Tiba di Indonesia

Action Cam Jagoan Olympus Tiba di Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jumat, 01 Jul 2016 07:47 WIB
Foto: dok. Olympus
Jakarta - Olympus Corp akhirnya resmi mengumumkan kehadiran action cam terbarunya di Indonesia yang akan jadi penantang GoPro Hero 4, Xiaomi Yi, dan Sony X1000VR 4K. Apalagi kalau bukan Olympus Stylus TG-Tracker.

Field log camera ini memiliki fitur kapabilitas dengan lima sistem sensor unggulan serta GPS tracking dan lensa wide-angle ultra dengan panorama diagonal 204 derajat.

Fitur-fitur tersebut digabungkan secara bersamaan rekaman video atau foto dengan log data yang bisa ditampilkan dengan data riil, yang akan digabung menggunakan aplikasi Olympus Image Tracker.

Intinya, bagi mereka yang gemar melakukan olahraga ekstrim, traveling, dan petualangan yang menantang adrenalin, Olympus TG-Tracker diklaim sebagai kamera yang tepat.


"Anda bisa merekam aktivitas bermain skateboard, sepeda gunung, terbang layang, snorkeling, diving, hingga bermain ski di salju tanpa khawatir kamera kesayangan Anda rusak karena sudah terlindung dari semua itu," kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Sebagai kamera outdoor, kamera ini sejak awal dirancang untuk tetap prima digunakan dalam berbagai kondisi. Bahkan, Olympus Stylus TG mampu melacak lokasi penggunanya di manapun mereka berada, lengkap dengan informasi suhu, ketinggian, dan kedalaman.

"Itulah sebabnya produk ini disebut sebagai Field Log Camera yang merupakan kategori baru dari jajaran kamera Olympus," beber Sandy dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (1/7/2016).


Fitur utama yang dimiliki kamera Field Log ini adalah Field Sensor System untuk menangkap semua bagian dan pergerakan pada aktivitas luar ruangan.

Ada lima fitur ketangguhan (tough capabilities) utama: tahan air (waterproof) sampai 30 meter tanpa menggunakan underwater case, tahan debu (dustproof), tahan benturan (shockproof) sampai 2,1 meter, tahan beku (freezeproof) sampai -10°C dan tahan lindasan (crushproof) sampai 100 kilogram-force.

Field Log Camera ini juga memiliki gambar berkualitas tinggi yang menangkap sudut diagonal 204° dengan lensa ultra wide-angle, gaya shooting serba guna dan kontrol yang luar biasa. Dan yang tak kalah penting adalah fitur yang terhubung dengan aplikasi smartphone canggih Olympus Image Tracker.


Action camera ini dilengkapi dengan Field Sensor System yang meliputi GPS, barometer, sensor suhu, kompas dan sensor percepatan. Sistem ini memungkinkan untuk secara bersamaan menangkap rekaman video dan foto dari aktifitas outdoor sembari merekam catatan digital seperti suhu lokasi, ketinggian/kedalaman, dan suhu udara/air.

Perangkat ini bisa mencatat secara bersamaan dan ditampilkan dengan gambar yang direkam menggunakan aplikasi smartphone Olympus Image Track. Sehingga menambah sensasi dan serunya tantangan aksi di luar ruangan.


Bagaimana dengan harganya? OCCI sendiri mulai memasarkan kamera ini dengan banderol Rp 6,5 juta. Namun selama masa peluncuran perdana, action cam ini cuma dihargai Rp 5,7 juta disertai bonus MicroSDHC 64GB Class 10 dan aksesoris Steady Grip SG-T01.

(rou/rou)