Pengalaman Menenteng Si Cerdas Fujifilm X-T10 ke London

Pengalaman Menenteng Si Cerdas Fujifilm X-T10 ke London

Angelus Agustinus - detikInet
Jumat, 10 Jun 2016 09:16 WIB
Foto: Angelus Agustinus
Jakarta - Tak sedikit traveler yang ingin menjelajah London, Inggris. Pengalaman traveling gratis ke kota yang populer dengan Big Ben ini tentulah jadi kisah tak terlupakan.

Pengalaman inilah yang saya rasakan sebagai pemenang kontes FotoStop detikINET yang bekerja sama dengan Indonesian Weekend. Kebetulan, kedatangan saya ke London juga menghadiri pameran kebudayaan Indonesian Weekend 2016.

Dalam petualangan saya di Indonesian Weekend 2016 di London, saya tak sendiri, namun ditemani kamera mirrorless Fujifilm X-T10. Kamera ini sangat nyaman dipakai untuk memotret termasuk merekam video.

Hasilnya di luar expektasi saya. Kamera ini sangat user friendly, semua tombol-tombol yang ada di X-T10 sangat mudah dimengerti. Kamera ini juga difasilitasi dengan WiFi & aplikasi yang bisa diunduh di smartphone.

Adanya fasilitas ini memudahkan saya untuk bisa tetap eksis di media sosial, memberitakan ke khalayak ramai di seluruh penjuru tentang keseruan pelaksanaan Indonesia Weekend 2016 di ibukota Inggris tersebut.

Selama acara berlangsung saya menggunakan tiga buah lensa, di antaranya lensa 10-22mm, 18-55mm, serta 50-140mm. Berbekal ketiga lensa ini saya sudah bisa mendokumentasikan acara Indonesian Weekend secara menyeluruh bak menggunakan kamera DSLR yang sungguh berat dan tentunya 'bulky' buat travelling.

Perpaduan lensa wide, middle dan tele yang sangat mumpuni, ditambah dengan kecanggihan fitur yang dimiliki Fujifilm X-T10 tentunya hasil yang dimiliki sangat membanggakan.

Tone warna natural yg dihasilkan kamera ini sangat enak dinikmati oleh siapapun. Ada banyak fitur-fitur lainnya yang bisa kita set di menu, kita tinggal menyesuaikannya dengan selera kita masing-masing. Selain itu kamera ini juga memiliki burst yang cukup tinggi di kelasnya dan speed hingga 4000 dan ada tombol Bulb.

Akhirnya tiba saatnya untuk pulang ke Jakarta. Hati masih terus tersenyum, karena segala memori terindah saya akan London telah terekam dan tak pernah mati dalam jepretan kamera yang praktis dan juga canggih, yaitu Fujifilm X-T10.

Buat yang mau melihat hasil foto dan video yang langsung saya transfer ke hp saya dan live posting bisa di lihat di Instagram @angelusagus.
(ash/ash)