Kamis, 24 Mar 2016 13:58 WIB

Melihat Hasil Jepretan Kamera Apple Berumur 20 Tahun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Apple QuickTake 200 Foto: Wikipedia Apple QuickTake 200 Foto: Wikipedia
Jakarta - Jauh sebelum Apple merilis iPhone, ternyata mereka pernah membuat tiga kamera digital, salah satunya QuickTake 200. Bagaimana hasil jepretan kamera itu jika diunggah ke Instagram?

QuickTake 200 dirilis pada 1996 dengan harga USD 600, dan mampu mengambil 200 foto dengan resolusi 0,3 megapixel, dikutip detikINET dari Petapixel, Kamis (24/3/2016).

Salah seorang pemilik kamera jadul itu yang bernama Matthew Pearce memposting hasil jepretan QuickTake 200 menggunakan akun Instagramnya, serta mengunggah proses yang ia tempuh untuk melakukan hal itu di YouTube.

QuickTake 200 menggunakan kartu memori bernama SmartMedia, yang kurang populer, baik di masanya maupun saat ini. Jadi Pearce harus mencari card reader yang kompatibel dengan kartu itu.

Kemudian ia memasang card reader itu di sebuah laptop Dell jadul, dan menginstal drivernya yang juga sudah jadul, untuk mengambil foto dari kartu memori tersebut.

Kemudian ia memindahkan foto ke tersebut ke Dropbox, dan mengambilnya menggunakan iPhone 6S. Baru kemudian diposting ke Instagram. Hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

MacBook standing.

A photo posted by Matt Pearce (@macintoshmatt) on Mar 17, 2016 at 4:28pm PDT

(asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed