Nikon Terus Mesra dengan Android

ADVERTISEMENT

Nikon Terus Mesra dengan Android

- detikInet
Kamis, 10 Apr 2014 13:45 WIB
Jakarta -

Produsen kamera Nikon masih memercayakan sistem operasi Android di seri kamera pocket terbarunya. Tak hanya kamera konvensional, kamera pintar pun coba mereka usung.

Kehadiran seri S810c merupakan suksesor dari kamera Android pertamanya yang diberi nama S800c. Soal kemampuan, tentu saja ada upgrade dari versi sebelumnya.

Tentu saja yang paling baru adalah sistem operasi Android yang sudah mengusung versi Android 4.2.2 dengan layar 3.7 inch dan mampu menembak zoom lebih jauh dengan equivalent 300mm.

Tak sekedar kamera biasa, S810c yang sudah disematkan Android ini juga mempunyai kemampuan editing langsung dari kamera dari fitur bawaan ataupun mengambilanya dari aplikasi pihak ketiga yang ada di Google Play Store.

Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (10/4/2014), Nikon S810c juga hadir layaknya perangkat Android lainnya, seperti berselancar internet atau memeriksa email karena sudah mendapat sokongan WIFi.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Nikon menempelkan headphone jack yang mampu mengubah kamera ini layaknya perangkat entertainment.

Nikon S810c akan hadir di pasar Jepang bulan depan dengan banderol harga USD349.5 atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Mungkin ini bisa jadi alternatif selain Samsung Galaxy Camera.

(tyo/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT