Kamis, 26 Apr 2012 11:35 WIB

Pengguna Flickr Bisa Unggah Foto Hingga 50MB

- detikInet
Flickr (Cnet) Flickr (Cnet)
Jakarta - Penyegaran interface diumumkan oleh situs foto Flickr. Penyegaran ini menjanjikan pengalaman berbagi foto yang lebih cepat, lebih mudah dan melegakan.

Situs yang berada di bawah payung Yahoo itu kini memakai teknologi HTML 5. Artinya, pengguna Flickr bisa memilih foto yang akan diupload hanya dengan mendragnya ke dalam browser.

Aksi ini bisa dijalankan oleh browser Chrome 6, Safari 5, dan Firefox 8 ke atas. Dilansir dari Cnet, Kamis (26/4/2012), Flickr juga berencana menerapkannya di Internet Explorer.

Asyiknya lagi, sebelum pengguna menambahkan fotonya di photo stream, ia bisa lebih dulu menambahkan judul, deskripsi serta informasi lainnya.

Bahkan untuk pengguna yang di Amerika Serikat, Flickr meningkatkan kecepatan penguploadan hingga 20-30%. Sepertinya Flickr memang tak tanggung-tanggung memanjakan penggunanya, sebuah langkah yang tepat di tengah persaingan yang makin ketat.

Dilaporkan, tim Flickr juga menambah batas ukuran file menjadi 50MB untuk pengguna Pro dan 30MB bagi pengguna gratisan. "Angka yang luar biasa besar!" ujar Denise Leung, Senior Product Manager Flickr.

"Kini Anda bisa dengan mudah menyimpan image beresolusi tinggi dan melihat detailnya dengan sempurna" tambahnya. Uploader baru ini akan diterapkan secara bertahap untuk semua user dalam beberapa minggu ke depan.




(sha/rns)