Duit THR Buat Belanja Aksesoris Gadget, Ini Pilihannya

FotoINET

Duit THR Buat Belanja Aksesoris Gadget, Ini Pilihannya

Pool - detikInet
Minggu, 02 Mei 2021 18:30 WIB

Jakarta - Deretan rekomendasi smartwatch, smartband dan TWS 2021 ini sudah hadir di Indonesia. Aksesoris gadget ini bisa jadi pilihan keren untuk dibeli pakai uang THR.

Apple Watch SE

Pada awal tahun 2021 Apple merilis jam tangan pintar Apple Watch SE dengan varian Gold, Silver dan Space Gray yang dibanderol Rp 5.499.000 untuk ukuran 40mm dan Rp 5.999.000 untuk ukuran 44mm. Untuk fiturnya, Apple Watch SE memiliki ECG dan SpO2 yang menjadi fitur unggulan di mana dapat merekam detak jantung dan mengukur kadar oksigen dalam tubuh. Untuk sensornya, hanya diberikan GPS, altimeter, detak jantung dan aksesibilitas. Ini membuat harganya terjangkau. (Foto: Apple)

Apple Watch

Selain Apple Watch SE, ada juga Apple Watch 6 yang sudah tersedia di iBox dan Digimap dengan harga Rp 7.999.000 ukuran 40mm dan 8.499.000 ukuran 44mm. Sejumlah fitur baru disematkan pada Apple Watch Series 6. Salah satunya membuat pengguna bisa memantau kadar oksigen lewat aplikasi khusus di Apple Watch 6 dalam waktu 15 detik. Apple menyebut fitur tersebut dengan nama Blood Oxygen. Foto: Apple

Oase Horizon W1

Oase meluncurkan jam tangan pintar Horizon W1 yang dilengkapi dengan 4 fitur kesehatan utama yaitu sensor untuk memonitor suhu tubuh, detak jantung, tekanan darah dan kadar oksigen dalam darah. Untuk kegiatan berolahraga, Horizon W1 mendukung 24 model olahraga. Horizon W1 sudah dilengkapi dengan IP67 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Smartwatch ini dilepas dengan harga perkenalan sebesar Rp 499.000 dan harga retail Rp 699.000. (Foto: dok. Oase)

Realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro membawa banyak fitur untuk dukung hidup sehat dengan harga Rp 1 jutaan layarnya mengusung panel AMOLED berukurannya 1,39 inch dengan resolusi 454x454 pixel, 326 ppi dan punya fitur Always-On-Display (AOD).  Watch S Pro punya sensor PPG terbaru yang memantau detak jantung lebih presisi dari sebelumnya. Salah satu fitur andalannya pemantauan oksigen dalam darah atau SpO2. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

garmin

Garmin Indonesia memperkenalkan Venu, smartwatch pertama Garmin dengan layar AMOLED 1,2 inch. Selain itu, ada seri vivoactive4 smartwatch GPS. Seri vivoactive4 tersedia dengan dua ukuran (45mm dan 39mm).   Venu dan vivoactive sudah ada 30 activity, run, bike, berenang, golf, menu-menunya sudah ada di jamnya. Data aktivitas tubuh pun, untuk kedua jam sangat detail. Contohnya, saat berlari bisa liat pace, heart rate, distance, training zone dan bahkan seberapa banyak kalori yang sudah terbakar. Venu dibanderol Rp 5.999.000 sedangkan vivoactive 4 Rp 5.499.000. (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET)

Galaxy Fit2

Samsung Galaxy Fit2 dibanderol Rp 699 ribu saja. Untuk fitur Galaxy Fit2 dibekali teknologi accelerometer dan sensor gyroscope yang dapat diandalkan untuk mendeteksi gerakan tubuh, seperti berjalan ataupun gerakan-gerakan berolahraga. Seperti pada gawai lainnya, teknologi accelerometer yang ada di Galaxy Fit2 juga bisa digunakan untuk meninjau jam tidur pengguna. Selain itu, ada pula penghitung detak jantung optik yang dapat diandalkan saat pengguna sedang berolahraga. (Foto: Mujahid Fidinillah/detikINET)

Mi Band 5

Xiaomi Mi Band 5  fitness tracker ini dibanderol Rp 449.000. Gelang pintar Xiaomi jadi semakin canggih dengan dibenamkannya fitur Personal Activity Intelligence (PAI) di Mi Band. PAI memantau kualitas tidur, detak jantung, hingga intensitas aktivitas sehari-hari. Fungsi pintar lainnya adalah fitur untuk mengelola stres. Mi Band 5 akan mengukur kadar stres, dan ada fitur 'Breathing' yang membimbing untuk mengatur nafas sampai kita merasa rileks. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Oppo SmartBand

Oppo memperkenalkan gelang pintarnya yang dinamai Oppo Smartband. Layaknya gelang pintar lainnya tersedia sensor detak jantung yang dipantau secara real time.   Pengguna bisa diberikan pengingat getaran ketika denyut jantung terlalu tinggi atau rendah untuk memperingatkan risiko kesehatan. Pengguna pun dijanjikan dapat data denyut jantung yang direkam selama berolahraga. Untuk versi standar dibanderol Rp 492 ribu dan versi Evangelion New Century dengan harga 299 atau Rp 593 ribu. (Foto: Oppo)

Huawei Band 6

Huawei Band 6 menawarkan dukungan 96 mode latihan, termasuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang dan skipping. Dengan ketahanan air hingga 5ATM membuat gelang pintar ini bisa diajak ke aktivitas dalam air. Pengguna dapat melihat data latihan secara real time. Huawei Band 6 secara independen dapat merekam data latihan yang berbeda, seperti jarak lari, waktu, kecepatan, trek, kalori yang terbakar, dan lain-lain. Setelah mereka kelar latihan dapat melihat detail data latihan di band atau ponsel, baik Android maupun iOS. Harga Huawei Band 6 adalah Rp 699.000, namun selama pre-order dipangkas menjadi Rp 499.000. (Foto: dok Huawei)

Galaxy Buds Pro

Samsung merilis Galaxy Buds Pro yang dibanderol Rp 3 juta. Ini adalah perangkat earphone true wireless stereo (TWS) terbaik dari mreka. Banyak fitur yang diberikan Samsung pada Galaxy Buds Pro, namun ANC paling utamannya. Fitur tersebut mampu meredam suara bising kendaraan ataupun gemuruh hujan dengan cukup baik. Pengguna dimungkinkan untuk mengatur kuat lemahnya peredaman. Menariknya ada fitur voice detect, ketika dinyalakan secara otomatis mengecilkan suara musik dan mengaktifkan suara sekitar saat mendeteksi suara pengguna. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Realme Buds Air 2.

Realme menghadirkan satu aksesori dengan performa sip dan harganya terjangkau yakni Realme Buds Air 2. Andalan Realme Buds Air 2 ada di fitur active noise cancellation (ANC). Dengan fitur ini, suara yang dihasilkan earbuds jernih dan bisa meredam suara bising di lingkungan sekitar. Untuk kualitas audio Realme Buds Air 2 mempunyai suara bass yang mantap. Ada 10 mm Hi-Fi bass boost driver hingga suaranya jernih. Dengan harga Rp 799 ribu, Realme Buds Air 2 bisa dipertimbangkan kalau mencari TWS dengan fitur ANC. (Foto: Lucas Aditya/detikINET)

Soundcore Liberty 2 Pro

Anker merilis true wireless stereo (TWS) dengan nama Soundcore Liberty 2 Pro. Soundcore Liberty 2 Pro mempunyai teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA). Hal itu yang memungkinkan TWS ini bisa mengeluarkan suara yang detil. Tambahan teknologi aptX juga memungkinkan suara yang dihasilkan akan lebih maksimal. Dukungan 11 mm speaker membuat suara bass yang dihasilkan terasa enak. Hal itu diseimbangkan dengan teknologi Knowles, yang bisa menghasilkan suara treble ciamik. Perpaduan bass dan treble pun menjadi seimbang. TWS ini dibanderol sekitar Rp 2,7 juta. (Foto: Lucas Aditya/detikINET)

Apple Watch SE
Apple Watch
Oase Horizon W1
Realme Watch S Pro
garmin
Galaxy Fit2
Mi Band 5
Oppo SmartBand
Huawei Band 6
Galaxy Buds Pro
Realme Buds Air 2.
Soundcore Liberty 2 Pro
(/)