Foto Aneka Hewan yang Mirip Alat Kelamin Pria

Foto Aneka Hewan yang Mirip Alat Kelamin Pria

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 17 Des 2019 16:29 WIB

Jakarta - Dunia hewan memang ajaib. Belakangan ramai foto ikan penis terdampar di Amerika Serikat. Namun, itu bukan satu-satunya spesies hewan yang mirip alat kelamin.

Ikan penis (Urechis unicinctus) ada di Asia Timur dan pesisir barat Amerika Serikat. Ikan ini jadi makanan favorit di China dan Korea. Ikan penis mencari mangsa plankton dengan menggali terowongan berbentuk U dan mengeluarkan cairan lengket. (iStock)

Cacing penis atau Priapulida adalah keluarga besar cacing yang bentuknya mirip alat kelamin. Cacing ini tinggal di endapan lumpur. Dia menggunakan tubuhnya yang licin dan silindris untuk menggali tanah. Salah satu habitatnya di Alaska (BBC)

Di Amazon, Brasil ada hewan amfibi yang mirip penis, namanya Manaconda (Atrechoana eiselti). Hewan ini buta, namun predator. Manaconda bisa tumbuh sampai 1 meter dan tinggal di dasar sungai berlumpur. Manaconda masuk daftar hewan langka yang terancam punah Red List IUCN. (Twitter)

Di Amerika dan China ada Tiram Geoduck (Panopea generosa) yang memiliki bagian menyerupai penis, keluar dari cangkang tiramnya. Bagian itu adalah organ siphon pada tiram yang bisa tumbuh sepanjang 1 meter. Hewan ini umum dikonsumsi di Amerika dan China (iStock)

Ada lagi nih belut mirip penis yang suka disebut ikan ventilasi jambon (Thermarces cerberus). Disebut begitu karena habitatnya di dekat ventilasi hidrotermal bawah laut di Samudera Pasifik yang mengeluarkan gelembung panas. (Wikipedia)

(/)