Ini Dia SmartConnect, TV Lokal yang Anti-Ribet

FotoINET

Ini Dia SmartConnect, TV Lokal yang Anti-Ribet

Rachman Haryanto - detikInet
Jumat, 01 Nov 2019 17:17 WIB

Jakarta - Akari memperkenalkan sebuah terobosan baru untuk TV SmartConnect, produk lokal yang anti ribet dan memudahkan penggunanya menikmati konten audio visual.

Ini dia Akari produk lokal yang digadang-gadang menjadi TV Smartconnect pertama di Indonesia.
CEO PT Akari Indonesia Kenny Kwe mengungkapkan berdasarkan pengamatannya, saat ini masyarakat sudah mayoritas memiliki smartphone dan terhubung dengan internet. Namun di sisi lain, pengguna smart TV dibandingkan dengan device lainnya hanya 2% saja.
Smart TV yang benar-benar digunakan hanya 2%. Berarti TV itu, habis dibeli terus dicoba satu kali senang, dua kali senang, lama-lama ribet, akhirnya jadi TV biasa lagi seperti sedia kala. Akari menawarkan Anti-Ribet.
Akari menjawab sejumlah persoalan yang dihadapi oleh pengguna TV pintar yang ada saat ini, mulai dari ketiadaan keyboard yang mengharuskan pengguna melakukannya lewat remote, harus tersambung koneksi WiFi, mengunduh aplikasi yang bisa bikin TV jadi lemot, hingga tidak instan.
Permasalahan tersebut coba diatasi Akari melalui TV SmartConnect, di mana TV ini dapat terhubung dengan perangkat smartphone, di mana koneksi tersebut jadi kunci agar smart TV jadi tidak mubazir kecanggihanya.
Kekuatannya ada di handphone yang mana prosesor di sana jauh lebih cepat dari TV, begitu juga storage yang jauh lebih besar dan juga bicara konten.
Untuk terhubung dengan TV SmartConnect, Akari menyebutkan pengguna tak perlu menggunakan akses WiFi. Sebab, koneksi jaringan tersebut bersumber dari layanan data dari ponsel yang terhubung dengan TV tersebut. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan pengalaman mengakses smartphone, tetapi layarnya mengandalkan TV SmartConnect. Akari menyediakan TV SmartConnect dalam ukuran 32 inch, 40 inch, dan 43 inch.
(/)