Nostalgia iPod Nano yang Lahir 14 Tahun Silam

FotoINET

Nostalgia iPod Nano yang Lahir 14 Tahun Silam

Getty Images - detikInet
Senin, 09 Sep 2019 18:27 WIB

Jakarta - Di awal September pada 14 tahun silam, Apple merilis varian baru iPod. Perangkat bernama iPod Nano itu pun sempat ngehits berkat wujud yang unik dan cantik.

iPod Nano diperkenalkan pada 7 September 2005, sebagai suksesor iPod Mini. Steve Jobs menyebutnya sebagai perangkat tepat untuk dimasukkan ke kantong kecil yang berada di sisi kantong kanan. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Steve Jobs di atas panggung memperkenalkan warna-warni iPod Nano. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

iPod Nano diluncurkan bareng Motorola Rokr E1, ponsel pertama yang terintegrasi dengan iTunes di dalamnya, sekaligus jadi cikal bakal iPhone. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Di bulan yang sama, iPod Nano juga sudah melanglang buana ke benua Asia salah satunya Korea Selatan. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Di Korea Selatan, iPod Nano dilego USD 290 untuk model 4GB dan 230 USD buat versi 2GB. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Dalam 17 hari usai pertama diluncurkan, iPod Nano sudah menembus penjualan 1 juta unit. Bentuknya sukses menarik hati konsumen. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Pada periode belanja akhir tahun di Amerika Serikat, iPad Nano juga menjadi salah satu barang yang sangat populer. (Foto: William Thomas Cain/Getty Images)

iPod Nano itu lantas disusul suksesor dengan sejumlah pembaruan. Yang ini merupakan iPod Nano generasi ketiga, yang rilis pada 5 September 2007. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Steve Jobs, saat itu CEO Apple, memegang iPod Nano gen 3 yang sudah mendukung video. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Sejak 2015, tak ada lagi varian baru iPod Nano yang saat itu mencapai generasi ketujuh. Kamu sendiri pernah jadi salah satu yang gandrung dengan perangkat ini? (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

(/)