Jangan Kaget, Begini Produk Awal Apple Sampai Samsung

Jangan Kaget, Begini Produk Awal Apple Sampai Samsung

Istimewa - detikInet
Jumat, 06 Sep 2019 19:29 WIB

Jakarta - Sejumlah perusahaan di daftar ini sekarang ngetop dan identik lewat produk masing-masing, mulai Apple sampai Samsung. Tetapi produk awalnya bisa bikin kaget.

Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne menjadi sosok pendiri Apple. Microcomputer Apple I sendiri dirancang oleh Wozniak pada tahun 1975. Penjualan yang relatif sukses ikut mendorong lahirnya Apple II. (Foto: via Boredpanda.com)

Larry Page dan Sergey Brin membidani kelahiran Google yang mulai mengakrabi dunia maya pada tahun 1996. Versi pertama Google dirilis pada Agustus 1996 di situs web Stanford. (Foto: via Boredpanda.com)

Ole Kirk Christiansen, seorang tukang kayu, mulai terinspirasi bikin Lego saat Denmark dilanda resesi tahun 1930-an. Ia kesulitan mencari kayu untuk bikin furniture dan lantas menjadikannya mainan. (Foto: via Boredpanda.com)

Intel didirikan Gordon Moore dan Robert Noyce di California pada tahun 1968. Pada awalnya, Intel tidak memproduksi prosesor seperti yang identik dengan mereka saat ini, melainkan chip memory seperti SRAM, DRAM, dan EPROMs. (Foto: via Boredpanda.com)

Nintendo didirikan oleh Fusajiro Yamauchi di Kyoto, Jepang pada 1889. Saat itu Nintendo merupakan sebuah perusahaan kartu permainan. (Foto: via Boredpanda.com)

Sony, yang dibentuk di Tokyo oleh Masaru Ibuka dan Akio Morita usai Perang Dunia II, menghasilkan penanak nasi elektronik sebagai produk awal. Tetapi produk ini tak pernah dirilis ke pasar karena masih dalam prototipe. (Foto: via Boredpanda.com)

Raksasa e-commerce AS, Amazon, awalnya dirancang Jeff Bezos sebagai sebuah toko buku online dengan nama Cadabra. Nama itu berusia singkat karena Bezos lantas mengubahya jadi Amazon.com dan begini listing awal perusahaan tersebut. (Foto: via Boredpanda.com)

Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams mendirikan Twitter pada 2006. Jack Dorsey awalnya dapat gagasan menciptakan sebuah layanan mirip SMS yang bikin user dapat berkomunikasi dengan sekelompok kecil orang. (Foto: via Boredpanda.com)

PayPal awalnya lahir sebagai Confinity pada Desember 1998 sebagai layanan transfer uang. Pada Maret 2000, Confinity bergabung dengan X.com, perusahaan bank online yang didirikan Elon Musk. (Foto: via Boredpanda.com)

Ubisoft kini merupakan salah satu pengembang game ternama. Didirikan di Prancis, Ubisoft merilis game pertamanya pada tahun 1986. Gamenya dinamai Zombi. (Foto: via Boredpanda.com)

Saat ini EA, atau Electronic Arts, sangatlah identik dengan game lewat sejumlah judul franchise-nya. Hard Hat Mack menjadi game pertama yang mereka rilis pada tahun 1983, untuk Apple II. (Foto: via Boredpanda.com)

Siapa yang saat ini tak kenal Facebook atau Mark Zuckerburg? Dalam sejarahnya, yang juga sudah terdokumentasi di sejumlah media, layanan ini awalnya merupakan sebuah jejaring sosial kampus. (Foto: via Boredpanda.com)

Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul di Taegu, Korea Selatan, pada 1 Maret 1938. Jika kini lebih dikenal sebagai penguasa smartphone dunia, Samsung awalnya bergerak sebagai perusahaan yang mengekspor mie dan barang konsumsi lainnya ke China. (Foto: via Boredpanda.com)

(/)