Prihatin! Netizen Ungkap Sao Paulo yang Kelam bagai Gotham

FotoINET

Prihatin! Netizen Ungkap Sao Paulo yang Kelam bagai Gotham

Internet/Twitter - detikInet
Minggu, 25 Agu 2019 09:23 WIB

Jakarta - Brasil sedang dilanda keprihatinan besar akibat api yang melahap hutan Amazon. Kebakaran pun ikut bikin langit kota Sao Paulo menjadi kelam bagaikan Gotham.

Menurut data riset antariksa Brasil, kebakaran di hutan hujan Amazon mencapai rekor pada tahun ini. Selain titik api, sejumlah kota pun terimbas asap kebakaran itu. Sao Paulo contohnya. (Foto: Internet/Twitter)

Dalam beberapa hari terakhir, warga setempat melaporkan kelamnya langit Sao Paulo walaupun sebenarnya Matahari belum terbenam. (Foto: Internet/Twitter)

Sao Paulo ikut terimbas kebakaran hutan walaupun jaraknya dengan Amazon sebenarnya tidak bisa dibilang dekat. (Foto: Internet/Twitter)

Netizen Sao Paulo menyebut, langit kelam sudah bisa terlihat sejak sekitar pukul 15.00. Matahari baru akan terbenam sekitar 2 jam kemudian. (Foto: Internet/Twitter)

Hal itu membuat kendaraan di kota Sao Paulo pun sudah mulai menyalakan lampu tak ubahnya malam hari, padahal hari masih sore. (Foto: Internet/Twitter)

Saking prihatinnya, ada netizen yang menyebut kelamnya Sao Paulo tak ubahnya seperti kota Gotham yang didiami superhero Batman. (Foto: Internet/Twitter)

Sore hari di Sao Paulo kini sudah bagaikan malam. (Foto: Internet/Twitter)  

Netizen ini menyamakan Sao Paulo di sore hari sudah jadi seperti dini hari. Ia juga menegaskan jauhnya jarak kota itu dengan hutan Amazon. (Foto: Internet/Twitter)

Sejumlah netizen juga membagikan foto hasil menampung air hujan di Sao Paulo, yang bercampur dengan asap. (Foto: Internet/Twitter)

Ini salah satu foto air hujan yang ditampung di Sao Paulo, mengindikasikan seperti apa buruknya kondisi udara di kota tersebut. (Foto: Internet/Twitter)

Apa yang terjadi pada Sao Paulo ini menjadi salah satu gambaran betapa kebakaran hutan di Amazon harus jadi perhatian serius. (Foto: Internet/Twitter)

Penuh keprihatinan, netizen pun meminta agar seluruh pihak terkait bisa lebih fokus pada isu tersebut. (Foto: Internet/Twitter)

Yang terjadi di Amazon pun bukan cuma harus jadi perhatian Brasil melainkan juga dunia pada umumnya karena wilayah itu merupakan salah satu paru-paru Bumi. (Foto: Internet/Twitter)

(/)