Driver Ojol Terkena Imbas Sinyal Tak Stabil Usai Listrik Padam

FotoINET

Driver Ojol Terkena Imbas Sinyal Tak Stabil Usai Listrik Padam

Grandyos Zafna - detikInet
Senin, 05 Agu 2019 13:25 WIB

Jakarta - Pemadaman listrik massal yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta hingga Jawa Barat berdampak ke sejumlah sektor. Salah satunya adalah layanan ojek online.

Pemadaman listrik massal yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada Minggu (4/8/2019) kemarin berimbas pula pada jaringan komunikasi seluler yang tak stabil.

Hal tersebut membuat akses untuk memesan ojek online (ojol) sempat terganggu akibat kualitas akses internet yang tak stabil.

Para driver ojol pun mengaku terkena imbas dari tidak stabilnya jaringan komunikasi akibat pemadaman listrik massal tersebut.

Layanan transportasi yang berbasis sinyal dari provider komunikasi itu pun sempat membuat sejumlah warga kesulitan untuk mengakses ojol saat terjadi pemadaman listrik massal pada Minggu (4/8/2019) lalu.

Namun, hari ini, meski masih dalam proses pemulihan, sejumlah warga nampak kembali beraktivitas dan menggunakan transportasi ojek online meski sinyal belum stabil.

Sejumlah driver ojol nampak menunggu penumpang di Stasiun Tanjung Barat, Senin (5/8/2019).

Segala upaya masih terus dilakukan untuk kembali menstabilkan jaringan komunikasi dan listrik di wilayah Jakarta hingga Jawa Barat.

Layanan aplikasi ojek online pun sudah mulai dapat diakses oleh masyarakat meski koneksi internet belum stabil sepenuhnya.

(/)