Keren! Melukis Sambil Berlari, Modal Ide dan Aplikasi

FotoINET

Keren! Melukis Sambil Berlari, Modal Ide dan Aplikasi

Istimewa - detikInet
Sabtu, 27 Jul 2019 20:25 WIB

Jakarta - Buat yang hobi melukis dan berlari mungkin bisa terinspirasi sosok ini, yang melakukan kedua hobi itu secara bersamaan. Hasilnya, karya lukis berkat rute lari.

Sosok kreatif pembuat lukisan ini adalah Lenny Maughan. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Ia tinggal di San Francisco, AS, dan menjadikan kelok jalanan sebagai kanvas karya lukisnya. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Dengan bantuan aplikasi kebugaran Strava, Lenny menciptakan "seni berlari". (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Ini salah satu mahakarya dari Lenny. Lukisan "Frida Kahlo" ini dituntaskannya dengan berlari 46 km dalam durasi 6 jam. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Sebelum berlari, Lenny terlebih dulu merencanakan rutenya dengan cermat. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Saat mulai berlari, Lenny pun mesti hati-hati benar. Salah belok bisa membuat lukisannya keliru. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Dalam wawancara dengan SFGATE, Lenny menyebut bahwa garis dalam karya lukisnya tak bisa dilihat sampai larinya benar-benar selesai. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Pada wawancara yang sama, Lenny juga mengungkap kepuasan yang berlipat saat menyelesaikan lari dan melihat karya seninya benar-benar mewujud seperti rencana. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

"San Francisco adalah kanvasku. Aku memakai jalanan sebagai kerangka untuk mewujudkan apa yang aku mau, menemukan bentuk, mengusahakannya terealisasi. Mirip seperti bocah saat tengadah menatapi awan." (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Lenny sudah menciptakan lukisan lewat lari ini selama lebih dari 3 tahun. Ia sudah menciptakan tak kurang dari 30 desain unik. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

Karya-karya lainnya dapat disimak langsung di sini. (Foto: Dok. Lenny Maughan via Boredpanda)

(/)