Menjajal 'Magisnya' Kamera Oppo Reno 10X Zoom

FotoINET

Menjajal 'Magisnya' Kamera Oppo Reno 10X Zoom

Tim - detikInet
Minggu, 21 Jul 2019 16:05 WIB

Jakarta - Peserta Ngopi detikINET edisi kali ini ditantang menjajal langsung 'magisnya' Oppo Reno 10X Zoom yang tak dimiliki smartphone lain. Seperti apa keseruannya?

Bertempat di Supermall Karawaci, Tangerang Selatan, Sabtu malam (20/7/2019) puluhan peserta Ngopi detikINET dengan tema 'Lampaui Batas Bersama Oppo Reno Series', merasakan keunggulan di ponsel anyar Oppo tersebut. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera belakang. Kamera utamanya berukuran 48 MP menggunakan sensor IMX586, kamera kedua wide angle 8 MP, sedangkan kamera ketiga yang mengusung sistem periskop dengan ukuran 13 MP. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Peserta yang hadir, dibagi ke dalam tujuh kelompok. Mereka diberi waktu untuk merasakan kemampuan zoom hingga 10 kali yang hasilnya tidak pecah. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Dengan ide dan kreativitas masing-masing, tiap kelompok mencari angle foto yang menarik. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Momen keseruan dalam mengambil objek di sekitar. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Salah satu tim berusaha mencari angle menarik (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Mereka tampak serius membidikkan kamera. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Dan, ini kelompok yang jadi juara pertama. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Kelompok tersebut menang berkat memanfaatkan Tulisan O pada hurus Reno sebagai framing. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Ini di balik layar saat objek makin fokus dengan 10x Zoom dari Oppo. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Dalam kesempatan ini, peserta Ngopi tak hanya merasakan kemampuan kamera Oppo Reno 10x Zoom, tapi juga mendapatkan tips dan trik memaksimalkan kecanggihan kamera Oppo Reno 10x Zoom dari pembicara. Dari kanan ke kiri, secara berurutan adalah: fotografer profesional Pio Kharisma, reviewer redaksi detikINET Adi Fida Rahman, Brand planning manager OPPO Indonesia Stiffen Andika, dengan host Azizah Hanum. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Menurut Pio, memotret objek dengan smartphone punya kelebihannya dibandingkan dengan kamera pocket atau DSLR/mirrorless. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Smartphone dinilai praktis dan tidak merepotkan pengguna saat ingin menangkap objek menarik. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

"Orang itu kan ada yang perlu kamera yang gak asal-asalan, bisa dibawa dan dipakai untuk banyak kesempatan, terus sekarang orang juga senang menikmati hiburan di ponsel dengan streaming, kita masukin itu semua di satu ponsel," kata Brand planning manager OPPO Indonesia Stiffen Andika. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)

Yang jelas, seperti biasanya, acara Ngopi detikINET selalu menyenangkan. Di sini, kalian dipersilakan 'mencuri' ilmu langsung dari ahlinya, menjajal gadget teranyar, dan tentunya, kesenangan dan seru-seruan pun didapat. Sampai jumpa di acara Ngopi detikINET berikutnya! Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
(/)