Jepretan Memukau Finalis Ajang Astronomy Photography 2019

FotoINET

Jepretan Memukau Finalis Ajang Astronomy Photography 2019

istimewa - detikInet
Selasa, 18 Jun 2019 18:19 WIB

Jakarta - Ajang Astronomy Photography 2019 kembali digelar. Para fotografer saling adu kemampuan memotret dalam menampilkan pemandangan cahaya aurora hingga nebula.

Setiap tahun sekitar bulan September dan Oktober, fenomena alam Bima Sakti berada pada posisi terbaiknya. Inti galaksi berada tepat di tengah-tengah langit. Fotografer berdiri di tebing dekat laut dan dengan obornya ia menyalakan jembatan alami, yang tampak seperti lubang raksasa.  (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Karya fotografer Alexander Stepanenko mengabadikan cahaya Aurora yang megah yang menyerupai burung dengan bentangan sayapnya yang berlokasi di stasiun hidroeletrik militer yang telah hancur. Selama bertahun-tahun fotografer terus mengunjungi lokasi ini, hingga pada bulan September 2018 fotografer berhasil menangkap gambar ini. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Sebuah gua yang terletak di Pantai Selatan Islandia seolah membingkai cahaya auroa yang memesona yang dipadukan dengan air terjun dengan ratusan bintang-bintang bersinar. Karya ini diabadikan oleh fotografer Sutie Yang. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Fotografer Jason Perry menangkap gambar Mercusuar di pulau Bodie, California dengan pemandangan langit malam yang menakjubkan. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

5. Nebula Heliks, dikenal juga sebagai The Helix, NGC 7293, adalah sebuah nebula planeter besar yang terletak di konstelasi Akuarius. Gambar seperti bola mata ini diabadikan oleh fotografer ndrew Campbell. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Pemandangan memukau menampilkan milky way terletak di gunung berapi Damavand, Iran. Gunung Damavand adalah gunung tertinggi di Timur Tengah dan gunung berapi tertinggi di Asia. Bagi fotografer Majid Ghohroodi ini adalah tempat pendakian untuk dapat mencapai ketenangan. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

NGC 6357, umumnya dikenal sebagai Lobster Nebula, terletak sekitar 400 tahun cahaya dan terletak sekitar 8.000 tahun cahaya dari bumi untuk menju rasi bintang scorpion. Gambar menakjubkan ini diabadikan oleh fotografer Suavi Lipinski. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Gambar ini menggambarkan beberapa objek astronomi yang paling banyak difoto dan memikat, mulai dari Nebula Orion yang terkenal (M 42) hingga Nebula Horsehead (IC 434). Merupakan karya fotografer Raul Villaverde Fraile. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Potret panorama mengagumkan Milky Way yang membentang pegunungan Dolomites, Italia karya dari fotografer Nicolai Brgger. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

Gambar ini menampilkan bulan corona yang menakjubkan dan gerakan awan yang menyerupai sapuan kuas berwarna-warni pada sebuah lukisan. Merupakan karya fotografer Yiming Li. (Foto: Astronomy Photographer 2019)

(/)