Ratusan Startup Berebut Rp 3 Miliar di Thinkubator

FotoINET

Ratusan Startup Berebut Rp 3 Miliar di Thinkubator

Grandyos Zafna - detikInet
Kamis, 28 Mar 2019 14:49 WIB

Jakarta - 150 peserta startup mengikuti kompetisi Thinkubator di Mal Kota Kasablanka, Kamis (28/3/2019). Mereka akan berebut suntikan dana senilai total Rp 3 miliar.

Setelah diseleksi dari ribuan partisipan, 150 startup peserta Thinkubator mulai digembleng hari ini.

Para peserta terlihat sudah ramai mendatangi lokasi acara Thinkubator.

Dalam acara ini peserta diberikan jaket berwarna hijau khas Grab secara gratis.

Para pelaku startup mendapat bimbingan dan ilmu baru dari para praktisi startup dari berbagai bidang dalam suatu konferensi, diskusi dan workshop bersama para expert.

President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menghadiri langsung pembukaan Thinkubator yang dilakukan oleh Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

Adamas Belva Devara yang merupakan CEO Ruang Guru menjadi salah satu pembicara acara ini.

Dengan tema 'Teknologi untuk Membangun Negeri', damas Belva Devara sharing bagaimana anak bangsa harus berani mendobrak batas dan menciptakan perubahan. Melalui pemanfaatan teknologi harus bisa dimaksimalkan untuk membangun negeri ini agar menjadi lebih maju dalam banyak aspek.

Nantinya ratusan peserta tersebut akan dikerucutkan lagi hingga didapatkan beberapa startup yang melaju ke babak Final Live Pitch. Pemenangnya berhak mendapat suntikan dana senilai total Rp3 miliar.

Acara ini digelar pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Dan salah satu perusahaan rintisan yang kini telah meraih Decacorn, Grab, turut mendukung inisiasi tersebut. Bersama Transmedia sebagai media partner, kompetisi ini adalah wadah bagi para startup dan komunitas.

(/)