Semangat Luhut Ajak Anak Muda Bisnis 'Online-online'

FotoINET

Semangat Luhut Ajak Anak Muda Bisnis 'Online-online'

Grandyos Zafna - detikInet
Kamis, 28 Mar 2019 13:50 WIB

Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan membuka acara Thinkubator. Luhut mengatakan pemerintah akan mencari cara untuk membantu para startup untuk berkembang.

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan jajarannya menjadi salah satu perwakilan pemerintah yang ikut membina para peserta start up dalam acara Thinkubator yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Kamis (28/3/2019).

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keynote dalam acara Thinkubator.

Luhut mengatakan pemerintah akan mencari cara untuk membantu para startup untuk berkembang. Mulai dari membantu membina hingga mencari regulasi yang pas untuk para startup.

Luhut juga mengajak anak muda untuk berlomba bikin karya di industri digital. Apa lagi sekarang dukungan pemerintah sangat besar.

Luhut juga berpesan agar semua peserta tidak berkecil hati. Apalagi bagi startup yang nantinya tidak menjadi pemenang pada kompetisi ini.

Dalam pembukaan sesi Conderence & Workshop Thinkubator ini di antaranya turut dihadiri Kepala Bekraf Triawan Munaf, Co-Founder Grab Tan Hooi Ling, President of Grab Indonesia Ridzky Kramadibrata, Excecutive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, juga Pemred detikcom dan Direktur Konten detiknetwork Alfito Deannova.

Thinkubator merupakan kompetisi startup yang diinisiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Grab pun menyambut baik imbauan ini dan menjadi Official Mobile Platform Partner dan mengajak juga Transmedia sebagai media partner.

Lewat Thinkubator, pelaku startup berkesempatan mendapat bimbingan dan ilmu baru dari para praktisi startup dari berbagai bidang dalam suatu konferensi, diskusi dan workshop bersama para expert.

(/)