Deretan Teknologi Canggih Mejeng di Pameran Kemenperin

FotoINET

Deretan Teknologi Canggih Mejeng di Pameran Kemenperin

Rifkianto Nugroho - detikInet
Rabu, 27 Mar 2019 14:10 WIB

Jakarta - Kementerian Perindustrian menggelar pameran mengenai kemajuan teknologi di berbagai bidang kehidupan. Sejumlah produk canggih pun ditampilkan dalam pameran itu.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar pameran produk berteknologi canggih di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta. Rabu (27/3/2019). Salah satu pesertanya adalah Bosch yang menampilkan solusi IoT terdepan mendukung percepatan implementasi Industri 4.0 di Indonesia.

Pameran bertajuk 'Internet of Things Business Matching Gathering 2019' itu diikuti oleh sejumlah peserta yang menampilkan beragam produk teknologi canggih dari berbagai bidang kehidupan manusia.

Salah satu peserta yang hadir dalam pameran itu menampilkan sebuah teknologi bernama SMARTernak. Produk teknologi itu mengandalkan kecanggihan artificial intelligent (AI) dalam bidang peternakan.

Kebanyakan produk teknologi yang ditampilkan dalam pameran itu telah berbasi teknologi tingkat tinggi dan mengandalkan kecanggihan artificial intelligent (AI).

Produk-produk teknologi seperti motor listrik, excavator modern dan masih banyak lagi turut ditampilkan dalam pameran kemajuan teknologi di Kementerian Perindustrian.

Salah seorang peserta memaparkan kecanggihan produk teknologi yang ditampilkannya dalam pameran di Kementerian Perindustrian.

Pameran ini diusung untuk mendukung implementasi industri 4.0 di Indonesia. Sebagaimana diketahui pemerintah Indonesia semakin giat mendorong percepatan implementasi program 'Making Indonesia 4.0' guna menjembatani komunikasi bisnis antara pemilik dan pelaku industri dengan para penyedia solusi IoT.

Aeris, perusahaan teknologi Internet of Things (IoT), mengumumkan kemitraannya dengan SELIS, perusahaan pabrikan Indonesia terkemuka untuk eBikes yang menguasai 85% pangsa pasar kendaraan listrik roda dua. Kemitraan ini memungkinkan perusahaan-perusahaan OEM untuk meluncurkan connected eBikes yang menggunakan Aeris Mobility IoT platform, IoT Telematics dan solusi Connected Battery Management.
President Aeris Rishi Bhatnagar (kiri) menunjukkan eBikes kepada Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Harjanto (kedua kanan), Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (kedua kiri) dan pengunjung disela-sela IoT Business Matching Gathering, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).
(/)