Kota Bangkok Sambut Get si Go-Jek Thailand

FotoINET

Kota Bangkok Sambut Get si Go-Jek Thailand

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 28 Feb 2019 13:43 WIB

Jakarta - Layanan Get, alias Go-Jeknya Thailand, akhirnya resmi mengaspal. Peluncurannya di kota Bangkok dirayakan dengan sangat meriah.

Peluncuran Get di kota Bangkok bertempat di pusat perbelanjaan Siam Square One. Acara ini juga diramaikan oleh beberapa artis papan atas Thailand.  (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Dalam sambutannya, co-founder dan CEO Get Pinya Nittayakasetwat mengatakan bahwa ia merasa beruntung startup kecilnya bisa berkolaborasi dengan Go-Jek. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Turut hadir co-founder dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim. Ia mengatakan upaya kolaborasi kedua startup tidak dapat dipisahkan. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Wakil Menteri Ekonomi Digital dan Masyarakat Thailand, Pansak Siriruchatapong juga hadir dalam peluncuran ini. Ia mengatakan kolaborasi Get dan Go-Jek merupakan contoh kerjasama yang baik antara Indonesia dan Thailand.  (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya mengaku bangga dengan pencapaian Go-Jek. Ia berkelakar jika nanti Get telah menjadi unicorn, namanya bisa diganti menjadi 'Gotcha'. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Peluncuran ini menandakan Get secara resmi telah beroperasi di Bangkok. Mereka menawarkan layanan ojek online, pengiriman barang, dan pengantaran makanan. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Sebelumnya, mereka melakukan uji coba beta selama dua bulan yang dimulai dari tiga distrik di Bangkok.  (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Kini Get telah memiliki sekitar 10.000 driver dan 20.000 mitra restoran. Mereka kini telah melayani 41 distrik di kota Bangkok. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Thailand merupakan negara ketiga yang disinggahi Go-Jek, setelah sebelumnya resmi beroperasi di Vietnam dan Singapura. Mereka juga saat ini sedang berupaya melebarkan bisnis ride hailing-nya di Filipina. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

(/)