Keren! Ada Taksi Terbang yang 'Ditenagai' 5G

FotoINET

Keren! Ada Taksi Terbang yang 'Ditenagai' 5G

Ardhi Suryadhi - detikInet
Kamis, 28 Feb 2019 12:30 WIB

Jakarta - Implementasi teknologi 5G bisa berbagai macam. Salah satunya adalah lewat taksi terbang ini. Bukan sebatas mimpi, tapi barangnya sudah jadi.

EHang 216, demikian nama perangkat yang dikembangkan oleh Ooredoo tersebut. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Operator telekomunikasi asal Qatar ini memamerkan taksi terbangnya di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Taksi terbang ini merupakan salah satu pilot project dari implementasi 5G yang dijalankan Ooredoo. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Sekilas, taksi terbang ini seperti drone raksasa. Punya dua pintu, dibekali 8 baling-baling dan cuma bisa mengangkut dua orang dewasa. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Wujud baling-baling taksi terbang EHang 216. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Pengunjung Mobile World Congress (MWC) 2019 bisa merasakan menaikin taksi terbang ini. Namun tidak terbang betulan, cuma duduk di kokpit lalu mengenakan perangkat virtual reality untuk bisa merasakan sensasinya. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Di Qatar, taksi ini telah diuji coba dan bisa mengangkut dua orang tanpa ada halangan. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Sepertinya menanti taksi terbang ini sebagai kendaraan publik dalam keseharian tinggal menunggu waktu saja. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

(/)