MWC 2019: Menjual Mimpi 5G hingga Serbuan Robot

FotoINET

MWC 2019: Menjual Mimpi 5G hingga Serbuan Robot

Ardhi Suryadhi - detikInet
Rabu, 27 Feb 2019 17:50 WIB

Barcelona - MWC 2019 bisa dibilang menjadi panggung utama bagi pilot project implementasi 5G. Mulai dari game hingga robot bisa dikaitkan dengan teknologi ini.

MWC 2019 seperti tahun-tahun sebelumnya masih digelar di Fira Gran Via yang berlokasi di kota Barcelona, Spanyol. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Para penggiat dan penikmat teknologi dari berbagai negara berduyun-duyun menyerbu acara yang digelar 24-27 Februari 2019 tersebut. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

MWC 2019 mengambil tema Intelligent Connectivity. Yang merupakan kombinasi dari fleksibilitas, 5G, Internet of Things (IoT), artificial intelligence (AI) dan big data.  (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Tak ada transaksi jual beli di sini. Namun pengunjung bisa dengan bebas menjajal produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Adapun yang menjadi sorotan adalah implementasi 5G yang bisa diturunkan untuk aktivitas gaming hingga mengontrol robot. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Booth Hewlett-Packard (HP) bahkan sampai membawa purwa rupa 'rumah' astronot di Mars. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Ini merupakan bagian dalam 'rumah' para astronot di Mars yang diboyong Hewlett-Packard (HP) ke MWC 2019. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Ini adalah cikal bakal taksi terbang yang dipamerkan Ooredoo. Dan lagi-lagi, solusi ini disokong oleh teknologi 5G. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Dari booth Xiaomi tak cuma bisa dijumpai ponsel keluaran terbaru mereka, tetapi juga sepeda! Ya sepeda bahkan bisa dicoba oleh pengunjung. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Sensasi main baseball secara virtual bisa dirasakan pengunjung. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

 Robot humanoid ini bisa memasukkan benang ke jarum, lho! (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Ini merupakan mobil konsep futuristik BMW yang diberi nama iNEXT.   (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Teknologi 5G juga bisa diandalkan untuk membuat semacam remote kokpit semacam ini. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Bagian dalam dari truk terbaru Mercedes-Benz yang pastinya juga sudah dibumbui oleh kemajuan teknologi. Salah satunya adalah truk ini sudah didesain tanpa kaca spion, melainkan digantikan dengan screen mirror yang tersambung dengan kamera di bagian luar truk. Nah, di kaca spion digital itu bahkan bisa terbagi sejumlah tampilan. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Nah, inilah robot cerdas yang bisa diajak berkomunikasi dengan manusia secara natural. Namanya Sophia, yang diciptakan oleh perusahaan Hong Kong bernama Hanson Robotics. (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

(/)