Seniman Sulap Kulit Pisang Jadi Karya Seni Keren

FotoINET

Seniman Sulap Kulit Pisang Jadi Karya Seni Keren

istimewa - detikInet
Jumat, 01 Feb 2019 20:00 WIB

Jakarta - Siapa suka makan pisang? Nah, buah lezat ini bukan cuma bisa bikin kenyang. Di tangan seniman, kulit pisang juga dapat jadi karya-karya keren. Lihat saja nih.

Dia adalah Stephan Brusche atau dikenal dengan julukan iSteef. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Ia dikenal sebagai 'Banana Art' alias seniman pisang. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Karena ia berhasil menyulap sebuah pisang menjadi karya seni yang lebih artistik dan tak biasa. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Karya seni ini termasuk dalam kategori 'Fruitdoodles'. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Yang merupakan salah satu bagian dari seni patung, gambar atau doodles, dan imajinasi. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Brusche tak ingin hanya berkarya di atas kanvas tapi dia fokus terhadap hewan, budaya pop, hingga animasi kartun. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Ketika saya ingin memposting ke Instagram, saya kemudian melihat pisang dan berpikir ingin menggambar wajah saya di atasnya. Aku mengambil bolpoin dan baru mulai menggambar," katanya. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

"Saya cukup kagum bagaimana kulit pisang ternyata menarik untuk menggambar. Setelah itu saya mencoba untuk datang dengan ide-ide baru. Saya juga terus mendorong diri saya untuk mengambar di atas kulit pisang," lanjutnya. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Gara-gara kulit pisang, dia telah menulis dua buah buku dan terus mendorong keahliannya. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Beberapa transformasi pisang dilakukannya dengan manipulasi, sisanya memerlukan ukiran besar. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Kini ia menjadi salah satu seniman yang terkenal di Instagram lantaran memiliki ratusan ribu followers. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Di instagramnya ia kerap membagikan ilmu bagaimana proses ia menghasilkan karya dari pisang. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Tampak sederhana namun butuh keuletan dan imajinasi yang tinggi (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Gaya ikonik penyanyi legendaris Aarilyn Monroe. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

Kamu bisa kunjungi akun Instagramnya untuk melihat lebih banyak lagi karyanya di @isteef. (Foto: instagram/Stephan Brusche)

(/)