8 Aplikasi Paling Banyak Di-download Tahun Ini, WhatsApp No 1

FotoINET

8 Aplikasi Paling Banyak Di-download Tahun Ini, WhatsApp No 1

Istimewa - detikInet
Kamis, 20 Des 2018 13:25 WIB

Jakarta - Perusahaan big data Apptopia merilis daftar aplikasi mobile paling banyak di-download tahun ini. Terbagi ke delapan kategori, berikut aplikasi-aplikasi itu.

8. Di kategori "Food & Drink", Uber Eats bertengger di posisi teratas dengan jumlah 71 kali juta download untuk mengungguli McDonald's dan Zomato. (Foto: Jack Taylor/Getty Images)

7. Tinder memuncaki kategori "Dating" dengan jumlah download 74 juta kali sepanjang 2018, di atas Badoo dan happn. (dok. IStock)

6. Uber menjadi aplikasi paling banyak download secara global untuk kategori "Travel", dengan 171 juta download. Masih di atas Google Maps dan Waze. (Foto: Carl Court/Getty Images)

5. Untuk kategori "Shopping" ada aplikasi Wish dengan jumlah download mencapai 197 juta kali. AliExpress dan Amazon Shopping melengkapi tiga besar kategori ini. (Foto: dok. Wish)

4. Spotify menjadi aplikasi dengan jumlah download terbanyak pada kategori "Music" setelah di-download sebanyak 206 juta kali, di atas YouTube Music dan Shazam. (Foto: Mario Tama/Getty Images)

3. Netflix menempati posisi teratas kategori "Entertainment" dengan 209 juta download. Hotstar dan JioTV berada di dua tangga berikutnya. (Foto: Chris McGrath/Getty Images)

2. Pada kategori "Games", Helix Jump berjaya dengan jumlah download 334 juta kali. Helix Jump menggungguli Subway Surfers dan PUBG Mobile di posisi kedua dan ketiga. (Foto: Dok. Helix Jump)

1. WhatsApp bukan cuma merajai kategori "Social", di atas Messenger-nya Facebook dan Tik Tok, melainkan juga jadi aplikasi mobile dengan jumlah download paling banyak tahun ini. Sepanjang 2018, WhatsApp di-download 779 juta kali dari App Store dan Play Store. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

(/)