Korut yang Tetap Melek Teknologi, Ini Salah Satu Bukti

FotoINET

Korut yang Tetap Melek Teknologi, Ini Salah Satu Bukti

Istimewa - detikInet
Kamis, 22 Nov 2018 19:35 WIB

Jakarta - Korea Utara menggelar konferensi internasional bitcoin dan cryptocurrency di 2019, membuktikan negaranya tetap melek teknologi. Foto-foto ikut jadi bukti.

Negara Korut memang relatif tertutup, tapi tak berarti terbelakang. Seperti di negara-negara lain, sosok orang yang asyik sendiri dengan smartphone pun lazim di sana, seperti di stasiun kereta bawah tanah Pyongyang ini. (Foto: Ed JONES/AFP)

Ketika ada kejadian menarik, smartphone dengan sigap langsung digunakan buat memvideokan. Foto ini juga diambil di Pyongyang. (Foto: Ed JONES/AFP)

Satu foto lagi yang menegaskan bahwa penggunaan smartphone di Korut sangatlah lazim, seperti ketika memfoto sebuah Taman Bermain di Pyongyang. (Foto: Carl Court/Getty Images)

Para pekerja di sebuah pabrik diajari agar tetap melek teknologi dengan penggunaan komputer di ruang latihan IT di Pyongyang. (Foto: Carl Court/Getty Images)

Pelatihan komputer di ruang latihan IT di Pyongyang ini diikuti oleh peserta dari beragam usia. (Foto: Carl Court/Getty Images)

Pemandangan lazim di ruang kelas sekolah, ketika para murid mendengarkan gurunya. Selain memakai buku dan pulpen, lirik pula ke tengah meja para murid. (Foto: Carl Court/Getty Images)

Di ruang kelas lain di kota Pyongyang, ada aktivitas pembelajaran dengan memakai kacamata Virtual Reality/VR. Sedari dini para murid sudah dididik agar melek teknologi, walaupun Korut dikenal sebagai negara yang "tertutup". (Foto: Ed JONES/AFP)

Tengok aksi perempuan paruh baya ini memanggul boks televisi layar datar, bukan lagi televisi layar cembung alias CRT. Oke, memang belum tentu ada televisi di dalam boks tersebut. (Foto: Ed JONES/AFP)

Dan tentu saja Korut punya ini: Peluru Kendali Balistik Antarbenua (ICBM). Pengembangan ICBM tentu menuntut Korut terus mengikuti perkembangan teknologi. (Foto: Kim Won-Jin / AFP)

(/)