Fujifilm Luncurkan Instax Square SQ20, Ini Bentuknya

FotoINET

Fujifilm Luncurkan Instax Square SQ20, Ini Bentuknya

Agung Pambudhy - detikInet
Kamis, 15 Nov 2018 20:01 WIB

Jakarta - Fujifilm Indonesia meluncurkan kamera baru yakni Instax Square SQ20. Seperti terindikasi namanya, kamera ini kompatibel dengan kertas film dengan format kotak.

Instax Square SQ20 sama dengan seri polaroid lainnya, memungkinkan pengguna menjepret foto dan langsung menerima hasil fisiknya saat itu juga. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Karakteristik ini bisa dibilang praktis, tetapi juga boros. Sebab, ketika hasil foto jelek, pengguna tak bisa berbuat apa-apa. Film terbuang percuma dan harus perlu film baru untuk mengambil foto berikutnya. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Fujifilm mencoba menuntaskan masalah ini pada Instax Square SQ20. Caranya dengan menciptakan sistem hibrida, di mana foto yang dijepret sejatinya merupakan klip video. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Dengan begitu, pengguna bisa memilih frame mana yang paling bagus, untuk kemudian dicetak. Intinya, dalam satu jepretan, Instax Square SQ20 akan menyediakan beberapa frame foto yang bisa dipilih. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Kamera ini dilengkapi dengan Motion mode yang ditanamkan dalam kamera instan hybrid berbentuk persegi. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Sehingga memungkinkan pengguna dapat menangkap obyek bergerak, sekaligus mencetak momen terbaik ketika berkumpul bersama keluarga dan teman. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Perangkat ini menawarkan fitur unggulan seperti pengguna dapat merekam video singkat dengan batas waktu 15 detik, kemudian memilih frame foto terbaik dari video tersebut, lalu mencetaknya langsung. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Fitur tersebut menjadikan instax Square Sq20 menyasar anak-anak muda milenial yang ekspresif, kreatif dan ispiratif. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Kamera juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna dapat mengambil empat gambar berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst pada kamera digital. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Built-in filter pada kamera bernama Sequence, dapat menambah efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan obyek, untuk menghadirkan gambar lebih hidup, dramatis dan terlihat nyata. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Instax Sqare SQ20 juga dilengkapi kemampuan zoom. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Sementara, untuk berswafoto, pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa. Foto: detikINET/Agung Pambudhy

Sebagai kamera instan hybris dengan sensor digital, Instax Square SQ20 memungkinkan pengguna untuk memilih foto, melakukan editing atau memasang filter yang disukai, kemudian mencetaknya. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Hadir dengan dua varian warna yaitu Mette Black dan Beige. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

Perangkat Instax Square Square SQ20 dibanderol seharga Rp 2,999 juta. (Foto: detikINET/Agung Pambudhy)

(/)