Momen Jokowi Buka Pameran IdeaFest 2018

FotoINET

Momen Jokowi Buka Pameran IdeaFest 2018

Rengga Sancaya - detikInet
Jumat, 26 Okt 2018 14:21 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir dan membuka secara resmi Pameran IdeaFest 2018. Beginilah momen saat Jokowi membuka festival kreatif tahunan itu.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Pameran IdeaFest 2018. Kehadiran Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC) itu untuk membuka festival kreatif tahunan tersebut, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dan presenter terkenal Andy F. Noya.

Ideafest adalah festival kreatif tahunan yang menghubungkan para pelaku usaha kreatif dan komunitas di sektor tersebut. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas kreatif di Indonesia untuk tumbuh.

Selain membuka acara, Jokowi tampak berkeliling melihat beragam produk yang ditampilkan. Presiden RI itu pun tampak mencoba permainan virtual reality (VR) yang ditampilkan di salah satu booth di pameran IdeaFest 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat membeli sebuah parka berwarna cokelat di salah satu booth di pameran tersebut.

Pelaksanaan IdeaFest 2018 diharapkan oleh Mantan Wali Kota Solo itu sebagai batu lompatan untuk menggerakan dan memajukan industri kreatif Indonesia, khususnya oleh para anak muda dan generasi milenial.

Di tahun ini, Ideafest 2018 mengusung tema 'C' yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia. Acara ini pun digelar mulai tanggal 26 Oktober hingga 27 Oktober mendatang.

(/)