Kreatif Tapi Menohok, Ketika Sampah Disulap Jadi Seni

ADVERTISEMENT

FotoINET

Kreatif Tapi Menohok, Ketika Sampah Disulap Jadi Seni

Istimewa - detikInet
Sabtu, 20 Okt 2018 12:16 WIB

Jakarta - Melalui akun Instagramnya wanita ini ingin tingkatkan sadar lingkungan dengan cara kreatif namun menohok. Ia menyulap sampah menjadi sebuah seni. Seperti apa?

Wanita itu adalah Dominique seorang kreator, penulis dan influencer di Instagram. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Karyanya menjadi viral saat memposting foto penyu yang ia susun dari sampah. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Setelah itu sadar bahwa harus melakukan aksi serupa untuk meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap sampah yang kini sudah mengancam kehidupan khususnya untuk hewan baik di darat dan laut. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Aksi Dominique ini bermula ketika ia melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pantai Malaysia. (Foto: Instagram/allthatisshe)

"Hanya dalam 30 menit tim kami mengumpulkan lebih dari selusin kantong sampah senilai sampah dari bagian kecil pantai." ujarnya seperti dilansir dari Boredpanda. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Saat itu ia terinpirasi untuk menyusun gambar penyu Hawksbill dari kumpulan sampah-sampah tak disangka karya pertamanya pun viral. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Sejak itu ia melanjutkan seni kreatifnya dengan menggaungkan tagar #projectlittercritter. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Ia bersama teman-temannya membuat lebih banyak gambar berbentuk hewan lucu mulai dari anjing, ikan paus hingga burung. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Proyek tersebut pun viral hingga orang-orang lain juga terinspirasi membuat karya dari sampah seperti Dominique. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Meski demikian, kreasi Dominique membuat hati miris lantaran sampah di dunia sudah begitu banyak bahkan mencapai berjuta-juta ton di lautan. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Untuk melihat karya Dominique lainnya, kamu bisa kunjungi halaman Instagramnya di @allthatisshe yang kini sudah memiliki 500 ribu lebih followers. (Foto: Instagram/allthatisshe)

Bagaimana menurut kamu tentang aksi ini? (Foto: Instagram/allthatisshe)

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT