8 Hoax dan Kebohongan yang Pernah Ramai di Dunia Game

FotoINET

8 Hoax dan Kebohongan yang Pernah Ramai di Dunia Game

Istimewa - detikInet
Kamis, 04 Okt 2018 13:39 WIB

Jakarta - Dunia game pernah diramaikan dengan sejumlah hoax dan kebohongan. Sejumlah hoax dan kebohongan berikut ini pun pernah jadi topik hangat pada masanya.

Bigfoot di Grand Theft Auto: San Andreas. Hoax sosok bigfoot dalam game besutan Rockstar ini sempat ramai. TheGamer.com pun menyebut para pemain sampai menelusuri tiap jengkal peta GTA: San Andreas untuk mencarinya. (Foto: Weebly.com via TheGamer.com)

Kejutan tiang bendera Super Mario Bros. Di setiap bagian akhir stage game legendaris ini, ada adegan lompat ke arah tiang bendera. Ada rumor tiang itu bahkan bisa dilampaui. Glitch di stage 3-3 membuat itu memang bisa dilakukan, tapi tak ada hal istimewa yang terjadi. (Foto: Screenshot Youtube)

Selamatkan Aerith/Aeris. Gamer yang pernah main Final Fantasy VII pasti cukup familiar dengan rumor bahwa Aerith/Aeris bisa diselamatkan alias tetap hidup. Faktanya, itu cuma dapat dilakukan lewat mod atau cheat seperti metode game shark. (Foto: nocookie.net via TheGamer.com)

Final Fantasy VII di PS3. Popularitas FF VII juga memuculkan hoax rilis game itu untuk PS3. FF VII memang sempat muncul di PS3, tapi itu cuma sekadar demo teknologi Sony saat memperkenalkan konsol tersebut pada tahun 2005. (Foto: Sony.com)

Lara Croft tanpa busana. Siapa yang tidak kesemsem dengan Lara di awal kemunculannya pada game Tomb Raider era PS1. Saking populernya Lara, ada kabar bohong bahwa ia bisa dimainkan tanpa busana dengan kode tertentu. (Foto: nocookie.net)

Luigi di Super Mario 64. Pada tahun 1996, Super Mario 64 mengiringi kelahiran Nintendo 64 di AS. Hoax yang muncul saat itu adalah Luigi bisa di-unlock dan menjadi karakter yang dapat dimainkan. (Foto: Weebly.com via TheGamer.com)

Akuma di Resident Evil 2. Menurut RedBull.com, hoax dihembuskan majalah EGM yang menyebut Akuma bisa dimainkan jika gamer mengetik 'AKUMA' alih-alih 'GUEST' di konsol pada lab di game RE2. (Foto: Capcom via RedBull.com)

Mew di Pokemon Red and Blue. Pertama-tama, Mew pada saat itu merupakan pokemon paling langka. Muncullah hoax ia bisa ditangkap dengan syarat luar biasa sukar. Gamerant.com menyebut, sekalipun itu dilakuan tetap saja Mew tak didapat. (Foto: Getty Images)

(/)