Ratusan Joki Antrean iPhone di Moskow Gigit Jari

FotoINET

Ratusan Joki Antrean iPhone di Moskow Gigit Jari

Tatyana Makeyeva/Reuters - detikInet
Minggu, 30 Sep 2018 13:03 WIB

Jakarta - Sekitar 200-an joki antrean menjajakan jasa buat calon pembeli iPhone XS dan XS Max di Moskow, Rusia. Tapi para joki antrean ini akhirnya gigit jari.

Joki antrean berusaha menangguk untung dengan memanfaatkan antusiasme fanboy Apple atau calon pembeli iPhone XS dan XS Max di Moskow. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Para joki antrean ini siap mengantre di depan gerai iPhone. "Jasa" memberikan posisi antrean terbaik itulah yang kemudian berniat mereka jual ke pihak yang berminat. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Udara dingin menjadi salah satu tantangan para joki antrean. Untuk posisi-posisi antrean terdepan, mereka buka harga 450 ribu rubel (sekitar Rp 102 juta). (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Sial buat para joki antrean ini, para calon pembeli iPhone kurang meminati jasa mereka. Jasa 200-an joki iPhone pun tak terpakai sehingga harus gigit jari. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Setelah gerai iPhone dibuka, pengantre mulai dipanggil. Tapi tak kunjung ada yang memasuki toko bahkan sampai nomor 246 -- terindikasi karena kesemuanya joki antrean. Baru ada yang maju ketika pengantre nomor 247 dipanggil. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Yang benar-benar berminat membeli iPhone baru rupanya rela antre agak ke belakang ketimbang harus bersaing dengan para joki antrean di barisan depan. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Di Moskow, iPhone XS dijual seharga 87 ribu rubel (Rp 19,7 juta). Sementara iPhone XS Max dibanderol 96 ribu rubel (Rp 21,8 juta). (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Antusiasme memboyong iPhone XS dan XS Max di gerai "re:Store" di kota Moskow ini terbilang besar, terlepas dari adanya ratusan joki antrean yang harus gigit jari. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Para karyawan "re:Store", gerai Apple di Moskow, berpose dengan iPhone XS dan XS Max. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

Seorang pengunjung gerai Apple di Moskow sedang menjajal iPhone baru. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)

(/)