Mau ke Luar Angkasa, Personel NSYNC Ini Masih Kena PHP

FotoINET

Mau ke Luar Angkasa, Personel NSYNC Ini Masih Kena PHP

Getty Images - detikInet
Rabu, 19 Sep 2018 12:10 WIB

Jakarta - Lance Bass, personel NSYNC, sudah siap-siap berangkat ke luar angkasa sejak 2002. Sejauh ini ia masih kena PHP alias dapat harapan palsu.

Masih ingat dengan grup musik NSYNC? Anggota boy band tersebut, Lance Bass (kiri), ternyata sempat diproyeksikan untuk bisa jadi astronot. (Foto: Getty Images)
Pada 2002, ia mengajukan diri untuk bergabung pada misi ke luar angkasa yang dijalankan oleh pemerintah Rusia. (Foto: Getty Images)
Dalam misi tersebut, Bass direncanakan untuk menuju International Space Station (ISS). (Foto: Getty Images)
Tampak ia sedang memegang pemadam api dalam salah satu rangkaian briefing yang diikutinya mengenai misi bernama Soyuz 5 tersebut. (Foto: Getty Images)
Ia juga sudah menjalani sejumlah latihan terkait misi di Johnson Space Center, Houston, Texas, Amerika Serikat. (Foto: Getty Images)
Sebelumnya, Bass juga sudah menjalani pelatihan untuk menjadi astronot selama berbulan-bulan. (Foto: Getty Images)
Hal tersebut dilakukannya untuk bisa mendapat sertifikasi dari NASA dan Roscosmos. (Foto: Getty Images)
Sayangnya, langkah Bass terhenti di tengah jalan lantara dirinya gagal menggalang dana yang dibutuhkan untuk perjalanan tersebut.  (Foto: Getty Images)
Padahal, di usianya yang masih 23 saat itu, ia bisa saja menjadi orang termuda yang berkelana ke antariksa. (Foto: Getty Images)
Kini, di usianya yang sudah 39 tahun, ia masih terus melakukan kontak dengan pemerintah AS dan Rusia demi menjaga asa terbang ke angkasa. Impian yang dipeliharanya sejak 2002. (Foto: Getty Images)
(/)