Canon Luncurkan Kamera Mirrorless EOS R dan Lensa RF

FotoINET

Canon Luncurkan Kamera Mirrorless EOS R dan Lensa RF

Grandyos Zafna - detikInet
Selasa, 18 Sep 2018 16:25 WIB

Jakarta - Canon membuat gebrakan dengan menghadirkan keluarga baru EOS, yakni kamera mirrorless full-frame EOS R dan lensa RF.

Melalui distributornya, PT Datascrip, Canon mengenalkan dua perangkat tersebut di Usmar Ismail Hall, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

EOS R dapat menghasilakan gambar beresolusi tinggi dengan kualitas yang tajam dan detail untuk kebutuhan foto berukuran besar. Bahkan untuk gambar yang telah melalui proses cropping, detail dan ketajamannya masih bisa dipertahankan.

Kamera ini memiliki rentang ISO yang lebar, ISO 100 hingga 400.000, sehingga memudahkan pengambilan gambar di berbagai kondisi pencahayaan, termasuk kondisi minim cahaya tanpa perlu khawatir dengan gangguan noise. Dengan didukung teknologi Dual Pixel CMOS AF, kamera dapat memotret momen penting dan berharga, karena menghadirkan kinerja pencarian fokus tercepat di dunia.

Canon EOS R juga memiliki area bidik yang luas dengan 5.655 titik AF yang mencakup 100 persen (vertikal) dan 88 persen (horizontal), sehingga fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang bervariasi. Dengan diameter 54 mm pada mount lensa RF, serta jarak antara sensor dengan mount lensa 20 mm, membuat kamera berdesain ramping.

Sementara lensa RF hadir untuk memperluas sistem EOS melalui mount 54 mm yang menghadirkan empat seri lensa RF yakni RS 50 mm f/1.2L USM, RF 24-105 mm f/4L IS USM, RF 28-70 mm f/2L USM dan RF 35 mm f/1.8 IS STM.

Selain itu, didukung dengan tiga jenis adaptor untuk memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.  

Sementara dari segi harga, bodi Canon EOS R dibanderol seharga Rp 39,999 juga dan jika dipasangkan dengan lensa RF 24-105 mm f/4L IS USM dilabeli harga Rp 59,999 juta.

(/)